HOME

Biro Humas dan Protokol Papua Barat Bangun Sinergitas Dengan Pemprov Sulut

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sulut Drs Edison Humiang MSi bersama Staf Ahli Gubernur Papua Barat Drs Nikolas Untung Tike, Karo Pemerintahan dan Humas Setda Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong, Karo Humas dan Protokol Papua Barat Drs Yohanes Nauw dan rombongan.

indimanado.com, SULUT - Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Papua Barat, Jumat (18/5/2018) berkunjung ke Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan rombongan langsung disambut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang MSi didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Dr Jemmy Kumendong di ruang WOC Kantor Gubernur.

Kehadiran dari Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Papua Barat yakni dalam rangka Job Traning, saling memberikan masukan, saling belajar serta melihat langsung apa yang ada di Sulawesi Utara.

“Kedatangan kami kesini, dalam rangka silahturami dan saling membangun sinergitas baik antara Pemprov Papua Barat maupun dengan Pemprov Sulut, khususnya sehubungan dengan Job Training Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Barat,” tandas Staf Ahli Gubernur Papua Barat Nikolas Untung Tike yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Papua Barat Drs Yohanes Nauw.

Sementara, Asisten I Drs Edison Humiang MSi menjelaskan situasi geografis Sulawesi Utara, SDA dan SDM yang ada serta pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang secara grafik semakin meningkat.

Sedangkan terkait peranan bagian  Protokol dan Humas Setda Pemprov Sulut hingga kini sudah terpisah, dimana Bagian Protokol sudah melekat pada Biro Umum, sementara Biro Humas melekat pada Biro Pemerintahan.

“Hal itu disebabkan adanya perubahan pada struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagaimana diatur dalam Perda menyangkut OPD Pemprov Sulut,” kata Humiang mengutip sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kegiatan Job Training Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Papua Barat dihadiri oleh ASN dari Papua Barat, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Sulut Dantje Lantang, Kabag Humas Christian Iroth dan ASN bagian Protokol dan Humas lingkup Pemprov Sulut.

(Tim)

No comments

Silakan beri komentar anda