HOME

Populi Center Rilis Hasil Survei Sementara Pilkada Minahasa


indimanado.com, MINAHASA - Lembaga Survei Nasional “Populi Center” akhirnya merilis hasil survei terhadap elektabilitas dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa menjelang pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Hasil survei Populi Center yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 15 Mei 2018 elektabilitas pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Minahasa nomor urut dua Roy O Roring – Robby Dondokambey (R3D) meraih 54,8 %. Sedangkan elektabilitas pasangan nomor urut satu Ivan Sarundajang – Careig Runtu bertengger pada 30 %. Dan 15,2 % responden tidak menjawab atau tidak tahu.

Hasil survei Populi Center pada kali kedua ini per Mei 2018, mengunggulkan Paslon R3D setelah mengambil sampel pada 600 responden warga Minahasa dengan melibatkan Tim Pengumpul Data (TPD) di lapangan.

Padahal saat lembaga survei Populi Center ini melakukan pengumpulan data terhadap 600 sampel responden per Februari 2018 silam, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut Satu Ivan Sarundajang – Careig Runtu meraih 50,7 %, sedangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Roy O Roring – Robby Dondokambey (R3D) hanya meraih 42 %, dan tidak tahu atau tidak jawab 7,3 %.

Sumber MediaManado.com mengatakan, Paslon R3D berhasil membalikan tingkat dan capaian terhadap elektabilitas mereka pada paruh kedua pelaksanaan survei.

“Hal itu disebabkan, tim pemenangan dari kedua Paslon itu, bekerja keras. Termasuk, mesin partai,” tandas sumber.

Namun, dia mengingatkan kepada tim pemenangan untuk tidak terlena dengan hasil sementara yang dilakukan lembaga survei Populi Center menjelang pelaksanaan Pilkada Minahasa Juni 2018 nanti.

“Sekalipun, hasil survei seperti itu, akan tetapi, kerja, kerja dan kerja keras harus tetap dilakukan, bahkan capaian prosentase yang diraih saat ini makin bertambah, sehingga hasil perhitungan pencoblosan bisa menangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa R3D,” terang sumber.

(Tim)

No comments

Silakan beri komentar anda