HOME

Disdukcapil Mitra Buka Pelayanan Diwaktu Libur


indimanado.com, SULUT - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mitra semakin siap dan tanggap.

Mengapa ? Karena selama libur lebaran, Idul Fitri, Disdukcapil tetap akan membuka pelayanan secara normal.

Kepala Dinas David Lalandos AP MM menjelaskan bahwa pihaknya akan melayani masyarakat dalam semua urusan administrasi kebutuhan.

"Jadi Senin pekan depan, kami tetap buka kantor secara normal. Artinya, warga tetap bisa melakukan pengurusan dokumen administrasi," tegas Lalandos, Kamis (8/6) kemarin.

Alumnus terbaik Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPD) ini, menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya, sebagai bukti komitmen pelayanan bagi warga.

"Tekad kami adalah, kebutuhan rakyat terpenuhi. Apalagi sekarang kan banyak keluarga yang akan menyekolahkan anaknya ke jenjang berikutnya, maka pasti butuh dokumen-dokumen. Maka inilah yang membuat kami tetap memilih membuka pelayanan," terang Lalandos.

Lebih lanjut, Mantan Kabag TUP, Setdakab Mitra, menambahkan, pelayanan ini juga sebagaimana edaran KemenPAN-RB, dimana isntansi pemerintah yang menangani pelayanan publik, harus tetap membuka kantor.

"Kebetulan sudah ada juga edaran Menteri, ditambah memang kami juga bertekad melayani warga dengan baik, maka pelayanan akan terus berlangsung, meski sebetulnya kantor pemerintah lain libur. Untuk itu kepada warga yang masih ada dokumen yang perlu urus, kami siap melayani," pungkas Lalandos.

(Jubli Lumintang)

No comments

Silakan beri komentar anda