Hari Kedua Idul Fitri 1439 H, Pemprov Safari di BMR Hari Kedua Idul Fitri 1439 H, Pemprov Safari di BMR - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Kedua Idul Fitri 1439 H, Pemprov Safari di BMR

16 June 2018 | 20:18 WIB Last Updated 2020-01-26T20:04:03Z

indimanado.com, SULUT - Hari kedua
perayaan Idul Fitri 1439 H, Sabtu (16/06) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melaksanakan Safari bersama jajaran pemerintah daerah di wilayah Bolaang Mondondow Raya (BMR).

Kunjungan diawali di kediaman Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Lanjar, kemudian kekediaman anggota DPRD Sulut Rita Lamusu.

Selanjutnya rombongan kediaman Plt Walikota Kota Kotamobagu Rudi Mokoginta, Anggota DPRD Raski Mokodompit, Hanafi Sako, Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Mokoagouw.

Selain bersilaturahmi dengan keluarga kerabat, Wagub Kandouw juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, sembari menyampaikan selamat Idul Fitri.

Safari ini pula dimanfaatkan orang nomor dua Sulut memantau kondisi keamanan di daerah. Sejauh ini terpantau kondisi keamanan kondusif, masyarakat Muslim dan non Muslim berbaur bersama merayakan hari raya Idul Fitri.

“Kita juga patut berbangga karena Provinsi Sulawesi Utara selama ini mampu menunjukkan prestasinya dalam hal kerukunan umat beragama. Toleransi yang terbangun sudah mampu menjadi Sulawesi Utara menjadi barometer keamanan serta kehidupan yang rukun dan damai di Indonesia,” ucapnya.

Wagub Kandouw juga menyatakan bahwa momentum hari raya Idul Fitri ini menghadirkan kedamaian dalam hati umat, dan Lebaran ini juga  menjadi sarana membina hubungan harmonis antar sesama umat dan masyarakat.

Sebelumnya, pada hari Idul Fitri pertama Wakil Gubernur Steven Kandouw safari di Kota Manado bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Defi Kandouw Tanos, bersama Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Ibu, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, bersama pejabat eselon II Pemprov Sulut di rumah dinas Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen Madsuni. Selanjutnya rombongan mengunjungi kediaman Danlanudsri, Danlantamal VIII.

Selesai mengunjungi Forkopimda, Wagub dan rombongan mengunjungi anggota DPRD Sulut Ayub Ali di kampung Arab, Amir Liputo, Kakanwil Agama Sulut, dan kediaman anggota DPRD Sulut Afan Mokodongan.

(hm/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close