Hari Pertama Kembali Pimpin Mitra, Jemes Sumendap Ajak Jemaat Jangan Malas Hari Pertama Kembali Pimpin Mitra, Jemes Sumendap Ajak Jemaat Jangan Malas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Pertama Kembali Pimpin Mitra, Jemes Sumendap Ajak Jemaat Jangan Malas

25 June 2018 | 23:38 WIB Last Updated 2018-06-26T15:39:12Z
Istimewa/Bupati Mitra James Sumendap SH saat membawakan puji-pujian pada ibadah syukur hari ulang tahun (HUT) ke 155 jemaat GMIM Elin Pangu Wilayah Ratahan

INDIMANADO.COM, MITRA - Hari pertama aktif sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH memulai aktifitasnya dengan menghadiri ibadah syukur hari ulang tahun (HUT) ke 155 jemaat GMIM Elin Pangu Wilayah Ratahan, Minggu (24/6/2018).

Menggunakan kemeja batik warna coklat dan blue jins, JS sapaannya, berbaur bersama jemaat di 25 kolom.

Saling salam dari para jemaat diladeni dengan baik oleh bupati yang baru saja menjalani empat buan cuti kampanye.

Ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Ferdinan Waworuntu sekaligus memimpin doa pengutusan kepada James Sumendap sebagai Bupati Mitra.

Bupati Sumendap dalam kesempatan sambutannya mengajak warga jemaat untuk bisa bersyukur dengan cara yang dikehendaki Tuhan. Satu diantaranya dengan memberi persembahan dengan sepenuh hati.

"Satu kesaksian saya adalah saya tidak pernah merasa berkekurangan karena ketika memberi untuk Tuhan, tidak pernah dengan setengah hati. Saya pun berharap agar masyarakat pun melakukan hal yang sama," kata Sumendap.

Dia menegaskan jika sebagai warga gereja hendaknya jangan bermalas malasan, karena orang yang malas orang sama halnya dengan menghujat roh kudus dan akan masuk neraka.

"Orang malas juga berdosa. Jangan cuma tau meminta minta tapi tidak mau kerja," seintilnya.

Menurut Sumendap, gereja menjadi penunjang kemajuan dan kesejahtraan masyarakat, harus mampu mendorong masyarakat untuk produktif. Selain itu peran lingkungan gereja ada pada posisi kedua setelah dimulai dari keluarga, kemudian pemerintah pada posisi ketiga sebagai pemberi fasilitas.

"Inilah sinergitas untuk kita bangun. Masing masing punya fungsi. Makanya saya kadang tak segan untuk mengkritik gereja untuk tetap menjalankan fungsinya ditengah masyarakat," urainya.

Sementara itu, Ketua Jemaat GMIM Elim Pangu, Pdt Femi Tangian Anggaronggang MTh, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran  James Sumendapyang sekaligus telah mengakhiri masa cuti tugas untuk kembali memimpin Mitra.

"Atas nama Badan Pekerja Majelis Jemaat, Panitia kegiatan hingga seluruh jemaat Elim Pangu mengucapkan terima kasih untuk kehadiran," ungkapnya.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, anggota DPRD kabupaten Mitra Sammy Pongilatan, Jolly Tanauma, Camat Ratahan Timur Yohana Untu dan hukum tua desa Pangu Raya.

(**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close