Kawal Penggunaan Dana Bos Kawal Penggunaan Dana Bos - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kawal Penggunaan Dana Bos

12 June 2018 | 22:14 WIB Last Updated 2018-06-14T22:46:46Z

indimanado.com, MITRA - Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Mitra kembali mengingatkan kepada para kepala sekolah (kepsek) agar tidak melakukan penyimpangan dalam mengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Bahkan Disdik dengan tegas bakal mempenjarakan para oknum yang menyalagunakan dana Bos.

"Jika memang ada kedapatan oknum kepsek atau pun yang menyalahgunakan dana bos akan saya akan polisikan," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Djelly Waruis.

Dikatakan Waruis pihaknya sangat berharap adanya laporan dari masyarakat jika memang ada oknun- yang melakukan penyalahgunaan dan Bos. Namun harus jelas, mulai dari asal sekolah dan oknum mana yang ditudingkan.

"Saya akan tindaklanjuti jika memang laporan jelas. Tapi kalau laporan tidak jelas dan sudah disebarluaskan. Tentu si penyebar informasi paslu yang akan saya polisikan," katanya.

Penggunaan dana Bos, dijelaskan Waruis, tidak ada intervensi dari pihak mana pun. Karena penggunaan berdasarkan rencana kerja sekolah (RKS). 

"Bos merupakan program strategis pemerintah dalam menunjang mutu pendidikan. Jika tidak dikelola secara profesional, tujuan mulia BOS akan kandas," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Mitra Kisman Hala sangat mendukung sikap Disdik. Namun dalam hal pengawasan penggunaan dana bos, perlu dilakukan semua pihak. "Jadi ada dugaan penyimpangan penggunaan dana, segera laporkan ke Dinas terkait atau pun DPRD. Nanti kami akan tindaklanjuti," tandasnya.

(Jubli Lumintang)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close