Makan Tinutuan Bersama 2000 Orang Agenda REKOR MURI Panitia HARGANAS KE-25 Makan Tinutuan Bersama 2000 Orang Agenda REKOR MURI Panitia HARGANAS KE-25 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Makan Tinutuan Bersama 2000 Orang Agenda REKOR MURI Panitia HARGANAS KE-25

26 June 2018 | 12:34 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:46Z
Dok Indimanado.com/Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan (Tengah), dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS (Kiri), Ivonne Silangen-Lombok (Kanan)

INDIMANADO.COM, SULUT - Pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-25, Tingkat Nasional tahun 2018, yang sedianya akan di gelar tanggal 02 sampai 07 juli di Ibukota Provinsi Sulut, Manado, dan akan pecahkan rekord Muri pasalnya panitia mengagendakan Makan Tinutuan Bersama yang akan diikuti 2000 orang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Peringantan Harganas KE XXV tahun 2018 Ir. Maya Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/06/2018) usai pelaksanaan Halal Bilhalal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Ibu Rita, PKK dalam kegiatan ini nantinya akan dilibatkan sebagai koordinator dalam pada acara Makan Bersama Keluarga yang akan menjamu Presiden RI Joko Widodo bersama ribuan keluarga yang akan memecahkan rekor Muri makan Tinutuan (Bubur Manado-red).

“Jadi rencana makan Tinutuan bersama Sekitar 2000 keluarga didalam Tenda yang telah kita siapkan dan dalam kegiatan ini kami berharap akan dapat memecahkan Rekor Muri dalam acara yang diberi nama Makan Bersama Keluarga ” Ujar Rita Dondokambey-Tamuntuan.

“Setelah kegiatan Fun Bike baru kita gelar kegiatan makam bersama keluarga dan itu dilakukan tepat di hari puncak peringatan Harganas ke XXV yaitu tanggal 7 juli” tutur Ibu Rita.

Ibu Rita juga mengatakan bahwa untuk menunjukan kekayaan kuliner yang ada di Provinsi Sulawesi Utara maka ciri khas orang Manado dengan bubur Manado atau Tinutuan menjadi pilihan untuk dihidangkan.

“Untuk PKK dalam kegiatan ini menjadi koordinator dalam kegiatanakan makan bersama keluarga sedangkan untuk penyediaan makananya diberikan kepada rumah-rumah makan yang ditunjuk dan memiliki sertifikat karena ini bersama Bapak Presiden” beber Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang di dampingi Wakil Panitia Harganas dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS dan Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivonne Silangen Lombok.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close