HOME

MITRA Hattrick WTP

Istimewa

indimanado.com, MITRA - Untuk ke tiga kalinya Kabupaten Minahasa Tengara (Mitra) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Tahun Angaran 2017.

Opini WTP tiga kali berturut-turut ini sejak tahun 2015, 2016 dan 2017. Dibawah kepemimpinan Bupati Mitra yang tengah cuti kampanye James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli capain tersebut bisa dicapai.

Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Sulut diterima langsung Plt Bupati Ronald Kandoli, didampingi Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, Senin (4/6/2018).

Adapun Pemkab tetap harus memperhatikan catatan dan rekomendasi yang diberikan BPK pada LHP dengan opini WTP ini.

Karena itu lewat sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengingatkan bahwa WTP bukan berarti tidak ada temuan. Dia pun menghimbau agar pengelolaan keuangan di daerah kabupaten dan kota ditingkatkan.

“Apa yang disampaikan BPK harus kita laksanakan. Kita semua harus sama-sama peduli memperbaiki LKPD,” kata Olly Dondokambey.

Penyerahan LHP dilakukan juga kepada kabupaten/kota lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Mitra, Drs Robby Ngongoloy, serta para Bupati dan Walikota Sulawesi Utara.

(Jubli Lumintang)

No comments

Silakan beri komentar anda