Momen Lebaran, Talumepa: Perkuat Tali Silaturahim Momen Lebaran, Talumepa: Perkuat Tali Silaturahim - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Momen Lebaran, Talumepa: Perkuat Tali Silaturahim

14 June 2018 | 17:21 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:50Z
Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Christiano E Talumepa SH MSi

indimanado.com, SULUT - Tinggal menghitung jam, Umat Muslim seluruh dunia, khususnya di Manado akan merayakan Hari Kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Christiano E Talumepa SH MSi mengajak warga untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H dengan damai.

"Momentum Lebaran ada baiknya digunakan untuk memperkuat tali silaturahim, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang rukun dan damai. Marilah menyambut Idul Fitri 1439 H dengan kedamaian," kata Talumepa.

Sosok yang mulai digadang-gadang sebagai calon pemimpin Kota Manado ini, menyebut, suka cita Lebaran bukan berarti untuk merayakan berakhirnya bulan Ramadan.

"Lebaran merupakan momen bagi umat Muslim dalam mensyukuri kembalinya umat pada kemurnian dan kebersihan jiwa, dan menjadi insan yang beriman dan bertakwa. Menjadi Bening, Bersih dan Bersinar," ujar Talumepa.

Bagi umat yang tidak merayakan Idul Fitri, Talumepa mengajak agar ikut menjaga ketertiban dan menjaga kedamaian dan kerukunan sebagai bagian dari sikap umat beriman.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang hebat dalam toleransi, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri, dapat menjalankannya dengan penuh kedamaian, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan, Torang Samua Basudara,” ungkap Cristal (Christiano E Talumepa).

(***)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close