HOME

Sholat Ied di Mapolda Sulut Berlangsung Khidmat

Istimewa/Suasana usai Sholat Ied di Mapolda Sulut

INDIMANADO.COM, SULUT - Umat ​​muslim di Kota Manado dan sekitarnya menunaikan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah dibeberapa lokasi, salah satunya di lapangan upacara Mapolda Sulawesi Utara (Sulut), Jalan Bethesda, Manado, Jumat (15/06/2018) ) pagi.

Sholat dimulai tepat pukul 07.00 WITA, dipimpin oleh Imam Masjid Nurul Jihad Polda Sulut, Iptu Hi. Abdul Nasir Bone. Sholat berlangsung dengan khusyuk, dalam pengawalan dan penjagaan ketat oleh personel Polda Sulut, yang berjaga di sekitar lokasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sulut, DR. Abdul Rasyid, M.Ag., selaku khotib dalam khotbahnya mengatakan, Idul Fitri selain sebagai ajang untuk saling memaafkan, maksudnya juga dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Serta sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," ajaknya.

Sesaat usai sholat, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Dan para Pejabat Utama, bersilaturahmi dengan jamaah. “Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Kapolda, seraya berjabat tangan dengan seluruh jamaah.

Terpantau, rangkaian sholat Idul Fitri di Mapolda Sulut berakhir dalam tulang aman dan kondusif. Salah seorang jamaah, Hasan, mengapresiasi Polda Sulut yang setiap tahun penyelenggara sholat Idul Fitri. “Persiapannya bagus, banyak petugas berjaga mulai dari pintu masuk hingga area parkir. Alhamdulillah, Ludu takib dan lancar,” ujarnya.

(***)

No comments

Silakan beri komentar anda