Steven Kandouw: Gotong Royong Harus Kita Pupuk, Jaga dan Dilestarikan Steven Kandouw: Gotong Royong Harus Kita Pupuk, Jaga dan Dilestarikan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw: Gotong Royong Harus Kita Pupuk, Jaga dan Dilestarikan

7 June 2018 | 01:26 WIB Last Updated 2018-06-06T17:26:45Z

indimanado.com, SULUT - Bertempat di  Lapangan Schwarz Kota Langowan Kabupaten Minahasa, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP- PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018, Rabu (6/6/2018).

Pencanangan BBGRM ini dirangkaikan dengan lomba poco-poco antar Dharma Wanita dan TP-PKK se-Kabupaten Minahasa.

Wagub Steven Kandouw mengatakan  bulan bhakti gotong royong oleh pemerintah pusat harus diperingati tiap tahun karena negara yang kita cintai republik Indonesia, dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote semua  dibentuk, dibangun dijaga karena gotong royong.

"Gotong royong harus kita pupuk, jaga dan dilestarikan" pesan Steven Kandouw.

Khusus di Sulut gotong royong ini menjadi nilai kepribadian  yang paling dalam di sulut.

"Dibagian selatan nyiur melambai ini gotong royong disebut moposat, bagian utara mapaluse dan di minahasa raya disebut mapalus semua itu tidak lain gotong royong," ujar Steven Kandouw.


Lanjutnya, jadi acara ini bukan acara seremonial semata melainkan adalah momentum untuk mengingatkan kepada kita bedanya kerja sendiri dan kerja gotong royong dalam segala aspek kehidupan dalam masyarakat.

Untuk itu bagaimana pentingya nilai-nilai gotong royong dijaga disegala aspek.

Diketahui penyelenggaraan BBGRM dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan/bantuan dari departemen dan lembaga pemerintah non departemen.

Sedangkan tujuan dari kegiatan BBGRM sendiri adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan – kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil – hasil pembangunan.

Karena itu pula bapak Gubernur memberikan macam macam bantuan kepada kelompok tani dan kelompok nelayan, gelar pangan murah, bazar sembako, bakti sosial periksa gula darah, kolesterol dan asam urat gratis, penyerahan bansos untuk panti asuhan, kerja bakti, doorprize dan lain sebagainya.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Sulut Ny Ivone Lombok-Silangen, Kepala OJK Sulut, Pj Bupati Minahasa Roy Mewoh dan Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa , Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemerintah Provinsi Sulut dan Minahasa.

(hm/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close