HOME

Wakili Gubernur OD, Karo PemHumas Ajak Masyarakat Tolumbukan Kembangkan UMKM

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, DR Jemmy Kumendong MSi saat bawakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey pada HUT Desa ke-193 Tahun Desa Tolombukan Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara.

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulut DR Jemmy Kumendong MSi hadiri acara HUT Desa ke-193 Tahun Desa Tolombukan, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (18/06).

Mengawali sambutannya, Kumendong menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun desa Tolombukan, dengan harapan kiranya pertambahan usia ini akan dapat mempererat tali persaudaraan dan gotong royong tetap terjaga serta dapat mempermaju desa tercinta.

Kumendong mengajak kepada seluruh masyarakat desa tolombukan mengembangkan UMKM.

"Untuk dapat mengaplikasikan berbagai potensi dan talenta yang dimiliki melalui pengembangan UMKM, memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman produktif dan berbagai hal positif lainnya, sebagai wujud nyata kepedulian dalam upaya penciptaan sumber daya manusia Sulawesi Utara yang produktif dan berkualitas serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," kata Kumendong.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kumendong mengingatkan peran masyarakat dalam menjaga kerukunan, toleransi terlebih menjelang pesta demokrasi.

"Mengingat kabupaten Minahasa Tenggara akan melaksanakan pesta Demokrasi Pilkada, maka dari itu kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mendoakan dan memberikan kontribusi aktif, dalam mensukseskan pemilihan Kepala Daerah," ajaknya.

Turut hadir Sekda Minahasa Tenggara Robby Ngongoloi MSi, Camat Pasan Martinus Ratulangi, Hukum Tua desa Tolumbukan, Max Ratulangi, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(hm/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda