Header Ads

banksulutgo.co.id

Cegah Bahaya Miras dan Narkoba, Pemerintah Bangun Fasilitas Publik


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Kementrian Sosial melaksanakan Sarasehan Keserasian Sosial, bertempat di Desa Lobu Satu Kecamatan Touluaan, Rabu (31/10/18).

Kegiatan Sarasehan Program Keserasian Sosial bertemakan 'Membangun Kreatifitas Remaja Untuk Mencegah Kenakalan Dikalangan Remaja Akibat Bahaya Miras dan Narkoba.'

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Fenggy Wurangian melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nancy Lendombela dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan
sarasehan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam membagun fasilitas publik, untuk memberikan peluang bagi anak remaja dalam menunjukan kreatifitasnya.

"Dengan adanya fasilitas publik maka akan membantu mencegah kenakalan di kalangan remaja akibat bahaya miras dan narkoba," katanya.

Lanjut Lendombela dihadapan peserta sarasehan. Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi langsung pergaulan anak. Pemerintah hanya bisa memfasilitasi pembagunan gedung serba guna untuk dijadikan tempat perkumpulan kaum remaja dalam menunjukan bakat yang ada di masing-masing anak.

"Fasilitas serba guna ini nantinya menjadi tempat anak remaja dalam mengembangan kreatif seperti olahraga dan kesenian yang merupakan kegiatan sosial masyarakat untuk menghindari kenakalan remaja," tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan dimana kegiatan ini merupakan penguatan kearifan lokal guna membangun keharmonisan sosial di masyarakat.

"Sasaran utamanya adalah
untuk mencegah konflik sosial antar desa bagi remaja, mengingat persoalan remaja di kalangan masyarakat sangatlah tinggi,
sehinga lewat program dan kegiatan ini mampu memberikan kesempatan bagi anak remaja dalam mengembangan hobi serta bakat mereka dan otomatis akan meminimalisir kenakalan remaja," ujar Lendombela.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda