Olly Dondokambey Puji Kekompakan Kader PKK Sulut Olly Dondokambey Puji Kekompakan Kader PKK Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Puji Kekompakan Kader PKK Sulut

16 November 2018 | 16:09 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:58Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE memuji kekompakan dan kerjasama seluruh kader dan pengurus TP PKK Sulut yang dipimpin Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dalam melaksanakan seluruh program kegiatan PKK demi meningkatkan kualitas keluarga di Sulut.

"Saya lihat semua kader PKK sangat kompak. PKK merupakan andalan sekaligus panutan dalam masyarakat. PKK terus meningkatkan kebersamaan untuk mewujudkan kader yang terampil," kata Olly saat membuka kegiatan Temu Kader PKK/Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulut di Auditorium Mapalus, Jumat (16/11/2018) pagi.

Olly menuturkan, di era globalisasi saat ini, peran produktif dan peran sosial kader PKK sebagai media untuk mengakomodasi partisipasi perempuan sangat penting.

"Segenap jajaran pengurus dan anggota PKK semakin dituntut untuk menghadirkan peningkatan pengelolaan organisasi PKK, terutama dalam upaya optimalisasi terhadap potensi dan sumber daya yang dimiliki," ucap Olly.



Olly juga mengapresiasi peranan PKK dalam mengendalikan inflasi di Sulut dengan menanam barito (bawang, rica dan tomat) di pekarangan rumah.

"Selama dua tahun terakhir, inflasi dapat dikendalikan. Ini juga karena peranan PKK," beber Olly.

Terkait Temu Kader PKK, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diadakan TP-PKK Sulut dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang menjadi sarana bertukar informasi dan pengalaman antar Kader PKK, serta untuk meningkatkan motivasi dan kebersamaan dalam rangka mendukung program pemerintah, melalui peningkatan kesejahteraan keluarga, kesejahteraan ibu dan anak.

Temu Kader PKK juga melaksanakan lomba defile dan cerdas tangkas kader PKK, sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK serta penyerahan penghargaan bagi pengurus PKK yang telah lama mengabdi di PKK.

Olly berharap agar seluruh kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas serta menyamakan persepsi dalam upaya meningkatkan peran dan eksistensi TP-PKK guna memberdayakan peran keluarga.

"Terutama peran ibu-ibu, peran perempuan, dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, membangun masyarakat dan bangsa yang maju dan sejahtera," beber Olly.

Lebih lanjut, Olly menyatakan optimis kedepan TP-PKK di Sulut menjadi lebih eksis, lebih kreatif, memiliki inovasi dan lebih berperan lagi.

"PKK menjadi ujung tombak, dalam pelaksanaan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, kelestarian lingkungan, dan program-program kesejahteraan lainnya sehingga kita dapat mengoptimalkan pencapaian visi pembangunan di daerah ini, menuju kesejahteraan yang setinggi-tingginya," imbuh Olly.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menjelaskan tujuan dilaksanakannya temu kader PKK.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader untuk meningkatkan kualitas keluarga di Sulawesi Utara," kata Ibu Rita.

Lanjut Ibu Rita, agenda temu kader PKK juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara pengurus dan kader PKK antar kabupaten, kota serta provinsi.

"Juga untuk memperkuat kebersamaan antara para kader dan pengurus PKK di Sulawesi Utara," ucap Ibu Rita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos dan pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kota se Sulut.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close