Sekda Ngongoloy Canangkan Gerakan Jumat Bersih Sekda Ngongoloy Canangkan Gerakan Jumat Bersih - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda Ngongoloy Canangkan Gerakan Jumat Bersih

16 November 2018 | 19:48 WIB Last Updated 2018-11-16T11:48:29Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Sekretari Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Robby Ngongoloy SE MSi wakili Bupati James Sumendap canangkan Gerakan Jumat Bersih di kabupaten Mitra, Jumat (16/11).

Pada kesempatan itu Sekda, Asisten I dan III beserta kepala Dinas Lingkungan Hidup, menyerahkan secara simbolis SK Bupati tentang gerakan Jumat Bersih di kabupaten Mitra, sekaligus menyerahankan peralatan kebersihan secara simbolis kepada perwakilan perangkat daerah, Dharma Wanita, TP PKK, Pihak TNI/Polri, kalangan swasta, perbankan ,ormas, LSM, dan wartawan.

Sekda ketika membacakan sambutan bupati mengatakan program pencanangan Jumat Bersih ini merupakan pelaksanaan kegiatan Jumat secara serentak di Kabupaten Mitra. Dengan tujuan, membersihkan lingkungan dari sarang nyamuk, yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, serta penanggulangan sampah agar tidak berdampak negatif bagi kesehatan serta menunjang program penilaian adipura kategori kota kecil di Kabupaten Mitra.

"Menjaga kebersihan lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan saat ini. Yang harus kita perhatikan adalah cara membuang sampah sesuai kategori sampah tersebut, juga tak kalah penting perhatian kita akan saluran air dan sungai agar selalu bebas sampah.
Menanam pohon, melestarikan hutan, dan tidak membakar sampah sembarangan, dan tidak membuang sampah sembarangan, sekecil apapun itu juga merupakan hal penting," ujar Ngongoloy.

Dia menghimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam program ini. Gotong royong dan perhatian secara terus menerus akan berdampak baik bagi kita dan lingkungan sendiri sehingga dalam beraktifitas dapat maksimal.

"Mari saling mengingatkan dalam menjaga dan mencintai lingkungan tindakan nyata jauh lebih baik guna kenyamanan dan kebersihan lingkungan," ajaknya.

(HMS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close