HOME

Sekda Sidak Sejumlah SKPD di Mitra


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Robby Ngongoloy ME MSi, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (13/11/2018).

Menurut Sekda, sidak tersebut dilakukan karena dirinya menilai sudah mulai ada penurunan kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Mitra.

Selain itu Ngongoloy juga mengingatkan Kepala-kepala SKPD untuk tetap hadir di instansi masing-masing jika tidak ada kepentingan diluar kantor.

"Saya lihat cukup banyak kepala SKPD yang belum hadir untuk menjalankan tugas mereka. Memang mereka tidak harus hadir, namun mereka sekurang-kurangnya mereka harus mampu mengontrol anak buah mereka masing-masing dalam menjalankan tugas," ujar Sekda disela-sela sidak yang dilakukan di sejumlah SKPD.

Selain itu Ngongoloy, juga menyarankan kepada kepala-kepala SKPD untuk memberikan reward and punishment (penghargaan dan hukuman) bagi bawahannya di kantor.

"Bagi pegawai yang melakukan tugas dengan baik seharusnya ada reward dari atasan. Dan sebaliknya jika ada pelanggaran pegawai tersebut harus diberi punishment," saran Sekda kepada kepala- kepala SKPD.

Diketahui sidak yang dilakukan tersebut dibagi atas tiga tim yakni dengan melibatkan Sekda, Asisten I dan Asisten III. Dan didukung oleh pihak BKPSDM serta Inspektorat Mitra.

(*/Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda