HOME

Wabub Legi Buka Workshop Germas Mitra


INDIMANADO.COM, RATAHAN
- Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Wakil Bupati Drs. Jesaja J. O Legi membuka workshop Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), sekaligus mencanangkan Program gerakan Masyarakat Sehat di Kabupaten Mitra di Wale Wulan Lumintang Ratahan, Senin (26/11).

Wabub dalam sambutannya mengatakan,
pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh setiap komponen bangsa yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat agar derajat kesehatannya terwujud.

"Dalam mewujudkan masyarakat sehat di kabupaten Mitra, maka diperlukan program yang dapat mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat yaitu, dengan mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif, dan promotif karena sehat adalah milik kita tanpa memandang usia," ujarnya.

Legi juga menambahkan, kegiatan ini kiranya dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

"Dengan gerakan masyarakat sehat pada saat ini, merupakan momentum bagi kita semua untuk peduli, dan bertanggung jawab serta menerapkan semangat revolusi mental dengan bekerja penuh integritas, etos kerja tinggi, dan semangat gotong royong untuk menghasilkan pembangunan kesehatan yang merata.
Untuk itu melalui gerakan masyarakat sehat ini maka saya mengajak kepada kita semua pihak swasta dan ormas untuk mendukung berbagai program pemerintah dalam mewujudkan mitra sehat," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabub menyerahkan 2 unit ambulance kepada UPTD PKM Kecamatan Toluaan,dan Kecamatan Ratatotok.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kadis Kesehatan Dr Helmy Ratuliu, sejumlah pejabat pemkab,Perwakilan Dinas kesehatan Propinsi Sulut, camat, lurah, hukum tua se Kabupaten Mitra.

(*/Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda