Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi Hadiri Paripurna Perdana Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi Hadiri Paripurna Perdana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi Hadiri Paripurna Perdana

31 October 2018 | 22:12 WIB Last Updated 2018-10-31T16:13:30Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Wakil Bupati Drs J O Legi, Wakili Bupati menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA), di Ratahan (31/10).

Rapat Paripurna kali ini dalam rangka penetapan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Kabupaten Mitra.

Wabup ketika membacakan sambutan Bupati mengatakan, dalam kapasitasnya kedudukan dewan perwakilan rakyat mempunyai kedudukan yang sama dengan pemerintah.

"Pemerintah dan DPRD mempunyai kedudukan yang sama dalam membangun, dan mengusahakan dukungan dalam penetapan kebijakan pemerintah daerah yang dapat menampung, dan menyalurkan aspirasi masyarakat, sehingga kebijakan dimaksud dapat diterima oleh masyarakat luas. Kedudukan dan fungsi yang seimbang di maksudkan agar hubungan Pemerintah daerah dan DPRD dapat berjalan serasi dan tidak saling mendominasi, yang dalam prakteknya dilaksanakan melalui penyeimbangan antara mengelola dinamika politik namun tetap menjaga stabilitas pemerintahan daerah," kata Jocke sapaan Wakil Bupati Mitra ini.

"Dengan ditetapkannya rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Kabupaten Mitra maka, kami mengharapkan anggota DPRD dapat bertugas sesuai tata tertib dan kode etik serta dapat meningkatkan kualitas, produktifitas dan kinerja dalam mewujudkan keadilan, serta dapat mengembangkan cheesk and balance dalam melaksanakan visi misi pemerintah daerah," kata Wabup.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Mitra Drs Tafif Watuseke, didampingi Wakil ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut, dan dihadiri oleh sejumlah Angota DPRD, Forkopimda Mitra, dan Kepala-kepala SKPD Kabupaten Mitra.

(HMS)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close