Header Ads

banksulutgo.co.id

Wabup Legi Terima DIPA Dari Gubernur Olly


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Jocke Legi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah, serta Dana Desa Tahun 2019 yang secara langsung diserahkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Adapun penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis 13/12 kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mewakili Bupati James Sumendap, menandatangani perjanjian kerjasama warga masyarakat yang didaftarkan Pemkab Mitra dalam program JKN KIS-BPJS Kesehatan Tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup ikut didampingi Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy.

Gubernur Olly lewat sambutannya berharap pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar kepada pembangunan perekonomian di daerah.

Olly juga menyebut pesan Presiden Joko Widodo, agar APBN 2019 lebih difokuskan untuk pembangunan SDM, peningkatan daya saing, memperkuat ekspor dan investasi serta untuk penguatan value of money.

"Presiden Jokowi mengatakan bahwa penggunaan anggaran harus berfokus pada dampak nyata yang dapat dirasakan, bukan sekedar apa yang dikerjakan," kata Olly.

Karenanya, Olly mengingatkan para bupati dan walikota untuk memastikan setiap rupiah dari APBN 2019 betul-betul digunakan untuk kepentingan rakyat sampai ke tingkat desa, serta memastikan untuk perlindungan sosial benar-benar diterima oleh yang membutuhkan.

(*/Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda