BSG Raih Penghargaan di PR Indonesia Awards 2019  BSG Raih Penghargaan di PR Indonesia Awards 2019  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Raih Penghargaan di PR Indonesia Awards 2019 

28 March 2019 | 23:36 WIB Last Updated 2019-03-31T06:37:33Z

INDIMANADO.COM, BANDUNG - Tahun 2019 Bank SulutGo menorehkan prestasi di ajang kompetisi Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019, pada Kamis (28/3/2019). 

Pada malam penganugerahan yang diselenggarakan di Hotel Trans Luxury Bandung oleh PR Indonesia, BSG mendapatkan apresiasi sebagai Pemenang PR Indonesia Awards 2019 kategori Terpopuler di Media subkategori BUMD dan Perusahaan Daerah. 

Pemimpin Corporate Secretary Ibu Maria J Rogi yang hadir mewakili Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry AM Dendeng menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan karya seluruh karyawan Bank SulutGo. Dengan penghargaan yang diraih Bank SulutGo di ajang PR Indonesia Award 2019 ini menjadi kesempatan untuk mengukur capaian kinerja BSG di mata stakeholders.  

Apresiasi yang diterima malam ini juga menjadi salah satu bukti bahwa kinerja Bank SulutGo diakui oleh masyarakat Indonesia.  

"Prestasi yang diterima sekarang menjadi cambuk bagi kami, pegawai Bank SulutGo untuk terus mempertahankan kinerja yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan di masa yang akan datang," ujarnya usai menerima penghargaan. 

Strategisnya peran PR juga turut dirasakan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang malam itu menyempatkan waktu menyapa para hadirin. Apalagi di era digital seperti sekarang di mana hoaks dan berita palsu mudah menjadi viral. Di sisi lain, masyarakat Indonesia cenderung malas membaca dan menulis. 

“Kondisi inilah yang menyebabkan negeri ini mudah percaya hoaks dan berita bohong. Hobinya hanya baca judul, langsung emosi dan terprovokasi,” ujar mantan Walikota Bandung tersebut. 

“Itulah mengapa tantangan PR di hari ini dan masa depan bukan mencari informasi, tapi memilah informasi,” imbuh pria yang karib disapa Kang Emil itu seraya berpesan agar praktisi PR selalu bergerak mengikuti dinamika zaman, tetap relevan, tidak berhenti berinovasi karena makin ke sini dunia makin digital. 

Seperti kata Magdalena Wenas. PR INDONESIA Guru yang telah mengawal perjalanan PRIA sejak awal sebagai juri ini mengakui kemampuan dan kreativitas peserta berkembang setiap tahun, meski belum merata.

“Public relations itu suatu proses yang dinamis. Jadi, kita harus terus menyesuaikan diri dengan dinamika publik di sekitar kita dan jeli melihat peluang yang ada di depan mata,” ujarnya. 

Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori yang penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi dan presentasi. Penilaian nonpresentasi terdiri dari Kategori Media Cetak, E-Magazine, Website, Media Sosial, Aplikasi, Video Profil, Prakrisis, Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Annual Report, Sustainability Report, Brand Visual Identity. Sementara penilaian presentasi antara lain Sustainability Business, Community Based Development, Corporate PR, Marketing PR, Government PR, Departement PR, Digital PR. Jumlah entri PRIA 2019 mencapai 476 entri, meningkat dibanding tahun lalu, 363 entri. Penjurian nonpresentasi dilakukan pada tanggal 22 dan 25 Februari 2019. 

Sementara penjurian presentasi 4 – 6 Maret 2019 Tercatat ada 15 juri yang dikerahkan. Mereka adalah Asmono Wikan, Magdalena Wenas, Arif Mujahidin, Ariani Djalal, Irwa R. Zarkasi (Juri Kategori Owned Media, Program PR dan Departemen PR); Maria Wongsonagoro (Juri kategori Panduan Tata Kelola Kehumasan, Panduan Pengelolaan Krisis, dan Brand Visual);  Nico Wattimena (Juri Kategori Tata Kelola Kehumasan dan Manajemen Krisis; Salman  Noersiwan Bachtiar (Juri Kategori Annual Report dan Sustainability Report); Ika Sastrosoebroto (Juri Kategori Owned Media dan Kanal Digital); Arbain Rambey (Juri Kategori Owned Media); Jonathan Krissantosa (Juri Kategori Owned Media, Kanal Digital, dan Brand Visual Identity); Titis Widyatmoko (Juri Kanal Digital); Maria Dian Nurani, Gunawan Alif, SAM August Himmawan (Juri kategori Sustainability Business, Community Based Development). 

Tentang PR INDONESIA PR INDONESIA merupakan perusahaan yang menaungi Majalah PR INDONESIA, majalah bulanan yang mewartakan aktivitas, agenda, isu-isu strategis, pemikiran menonjol serta figur atau tokoh terkait dunia kehumasan (public relations/PR). PR INDONESIA juga mengadakan beragam aktivitas off-print seperti Public & Inhouse Training PR, Workshop Series, Sertifikasi PR, PR Meet Up, serta PR Conference dan Awards. Selain itu, PR INDONESIA turut mendorong regenerasi dan peningkatan kualitas PR melalui beberapa aktivitas seperti PR Rookie Star, ICON PR, INSAN PR INDONESIA, dan PR INDONESIA Fellowship Program. (**)  
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close