Bupati Sumendap: Saya Hibahkan Gaji Saya Jika Tim Saber Berhasil Melakukan OTT  Bupati Sumendap: Saya Hibahkan Gaji Saya Jika Tim Saber Berhasil Melakukan OTT  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Sumendap: Saya Hibahkan Gaji Saya Jika Tim Saber Berhasil Melakukan OTT 

27 March 2019 | 21:43 WIB Last Updated 2019-03-28T05:44:05Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH mengukuhkan Satgas Saber Pungli, Rabu (27/03). 

Inspektur Daerah Kabupaten Mitra, Robert Rogahang SE dalam laporannya mengatakan, maksud kegitan tersebut untuk membentuk tim yang didalamnya dari unsur aparat penegak hukum dan pemerintah daerah. Tim ini bersama-sama melaksanakan tugas dalam  pencegahan serta penindakan pungutan liar yang bertujuan lebih mempertajam kolaborasi dari pada penyelenggara negara dalam menyelesaikan pungutan liar lebih khusus di Kabupaten Mitra. 

"Saat ini kita juga fokus pada pencegahan yang nantinya diprogramkan kegiatan sosialisasidan pemberian edukasi terhadap bahaya pungli," ucapnya. 


Sementara Bupati Sumendap dalam arahannya mengatakan, bakal memberikan apresiasi bagi tim saber pungli yang berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Saya hibahkan gaji saya kepada tim saber yang berhasil melakukan OTT atau ditangkap. Dengan sistem yang kami berlakukan ini, seperti laporan keuangan mingguan, tidak ada celah melakukan pungutan liar atau korupsi,” tandasnya. 

Dirinya kemudian meminta agar Inspektorat dan Kapolsek dapat turut memeriksa proses pencarian karena ada laporan penarikan uang secara gelondongan tidak sampai satu minggu di rekening desa. Kalau perlu periksa semua rekening koran transaksi dana desa.

“Pola pengelolaan kami sudah non tunai, tinggal proses pencatatan. Hukum Tua laksanakan tugas memfasilitasi pembangunan. Saya berikan kesempatan pada Tim Saber Pungli untuk masuk ke semua segmen. Ini untuk memproteksi para penyelenggara pemerintahan,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Penandatanganan pakta integritas pengelolaan keuangan desa oleh HT dan bendahara disaksukan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Mitra. 

Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Mitra, Ketua DPRD Mitra, Marty Mareyke Ole, SMn, Sekda Mitra, Drs Robby Ngongoloy ME MSi, Asisten I Drs G H Mamahit, Asisten III Drs Piether D Owu ME, Kapolres Minsel, AKBP FX Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Infanteri Slamet Raharjo Sos. 

Peserta sosialisasi terdiri dari seluruh kepala PD, kepala desa dan kepala sekolah di kabupaten Mitra. 

 (Hms/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close