OD-SK Dukung Kampanye Kilau Generasi Bebas HIV AIDS dan Napza OD-SK Dukung Kampanye Kilau Generasi Bebas HIV AIDS dan Napza - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

OD-SK Dukung Kampanye Kilau Generasi Bebas HIV AIDS dan Napza

26 March 2019 | 12:28 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:14Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mendukung penuh kampanye kilau generasi bebas HIV AIDS dan Napza (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (26/03/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengatakan bahwa undang-undang telah memberikan perlindungan bagi anak-anak yang menderita HIV AIDS dan Napza.

Berdasarkan data, hingga kini tercatat sudah ada sekitar 2400 orang yang mengidap HIV AIDS


"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengikhtiarkan, menggemakan upaya dan semangat usaha praktek- praktek untuk mencegah penyebaran HIV AIDS dan Napza ini," ujar Kandouw.

Lanjut Kandouw, data tersebut sebagai tanda waspada bagi semua pihak untuk menanggulanginya.

"Persentase ini kecil tapi kita tidak boleh pandang bulu karena ada fenomena gunung es kelihatan sedikit tapi di bawah besar sekali ini menjadi tanda awas bagi kita," ujar Kandouw.

"Dengan harapan segala usaha upaya semangat dan ikhtiar kita untuk menanggulangi penyakit ini terus dilakukan," sambung Kandouw.

Sementara itu Deputi Perlindungan Anak RI, Nahar SH MSi menyatakan pencegahan negatif dari penyakit lewat masuknya virus ke tubuh manusia secara medis mengancam generasi harapan bangsa.

"Diperlukan kampanye dan sosialisasi agar ada pencegahan bagi generasi muda," beber Nahar.

Mendampingi Wagub, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS dan Kadis DP3AD, Mieke Pangkong.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close