Wabup Legi Canangkan Sekolah Siaga Kependudukan  Wabup Legi Canangkan Sekolah Siaga Kependudukan  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Legi Canangkan Sekolah Siaga Kependudukan 

27 March 2019 | 15:19 WIB Last Updated 2019-03-27T07:19:06Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Jesaja Joke Legi canangkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kabupaten Mitra, Selasa (27/3).

Pencanangan ditandai dengan membuka papan nama oleh Wabup Legi dan disaksikan perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Anna Dotulong SPd, dan Plt Ketua TP PKK Ibu Pdt Erni Legi-Rondonuwu STh.  
Bersamaan dengan pencanangan dilaksanakan sosialisasi advokasi dan komunikasi informasi edukasi (KIE) bersama mitra kerja Provinsi Sulut kepada siswa. 

Atas kepercayaan menjadi tuan rumah, Wabup Legi pun menyampaikan terima kasih. Menurutnya hal ini menunjukan sinergi dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. 

Melihat peserta sosialisasi adalah pelajar, Legi pun langsung membahas seputar remaja. Dimana menurutnya masalah seks pranikah, aborsi, kawin muda, narkotika, psikotoprika dan zat adiktif semakin menghawatirkan.

"Berbagai masalah tersebut menunjukan pentingnya remaja dikelola melalui program generasi berencana (GenRe)," katanya. 

Oleh karenanya, dia berharap lewat pertemuan tersebut, masalah-masalah sosial kependudukan termasuk masalah remaja harus dikelola secara terintegrasi oleh pemerintah, masyarakat dan mitra kerja. 

Dalam hal Sekolah Siaga Kependudukan, Legi berharap SMAN 1 Ratahan sebagai tempat pencanangan dapat menjadi barometer pembentukan generasi yang mengerti akan dampak dari penyimpangan akibat pergaulan yang merusak masa depan. 

Sementara, Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Mitra, Helda Mokat SPd mengatakan bahwa yang dimaksud Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran, dimana didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi. 

Pada kesempatan tersebut, Wabup Legi juga menyerahkan bantuan untuk sekolah SMA Negeri Tombatu, penyerahan alat bantuan tehnologi tepat guana dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulut kepada kelompok UPPKS Mawar Desa Tombatu 2, UPPKS Mandiri Desa Minanga 3, UPPKS Berkat Desa Basaan dan UPPKS Matahari Desa Tosuraya. Sementara, Wabup bersama istri menerima menyematan selempang Ayah Bunda Generasi Berencana (GenRe) dari panitia forum GenRe Indonesia Sulawesi Utara. 

 (Hms/Bill) 
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close