HOME

Wagub Kandouw Berpesan HUT ke 7 Desa Tolok 1 Dijadikan Momentum Instropeksi Diri



INDIMANADO.COM, SULUT – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 Desa Tolok 1 Adalah momentum untuk melakukan intropeksi diri. Pernyataaan tersebut menjadi pesan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw saat menghadiri perayaan HUT ke-7 Desa Tolok I, Kabupaten Minahasa, Selasa (5/3/2019) sore.

Selain jadi sarana intropeksi diri, Menurut Kandouw, perayaan HUT adalah momentum masyarakat untuk mengucap syukur.

“Bicara HUT dari 365 hari ada berapa HUT kita rayakan, mulai HUT pribadi, anak bahkan gereja dan desa. Tapi merayakan HUT diawali dengan iman alias bersyukur. Orang yang tidak bersyukur Tuhan marah. Jadi, mari kita manfaatkan momentum ini,” pesan Kandouw.

Ia juga berpesan agar kiranya perayaan ini menjadi momentum hukum tua untuk mengevaluasi sejauh mana tujuan yang sudah dicapai. Karena itu, Kandouw berharap adanya perubahan.

“Patokannya tahun ini lebih bagus dari tahun lalu dan tahun depan lebih bagus dari tahun ini dalam segala aspek, mulai dari kesejahteraan, keamanan, pendidikan, kesehatan. Itu harus berubah,” harapnya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Desa Tolok, Meiki Onibala dalam sambutannya mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi Sulut kepada Desa Tolok.

“Pemprov Sulut melalui wagub sudah dua kali hadir di sini ikut HUT. Luar biasa perhatian Pemprov Sulut. Pak wagub dari acara pendamping desa tadi pagi di kantor gubernur langsung menuju ke sini. Oleh karena itu, masyarakat Tolok I tentu harus berbangga,” tutur Onibala.

Pada kesempatan tersebut juga, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut ini mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019, pemilihan Presiden dan legislatif.

“Masyarakat desa tak boleh ada golput, usahakan torang memilih semua. Wajib hadir gunakan hak pilih,” ajak Onibala.

Turut hadir Kasat Pol PP Provinsi Sulut, Steven Liow, Anggota DPRD Sulut, Jenny Mumek,  Tokoh Agama Desa Tolok Raya serta perangkat pemerintah setempat.

 (*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda