Header Ads

banksulutgo.co.id

Bupati CEP Optimis Minsel Kembali Raih WTP

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Ist


INDIMANADO.COM, AMURANG – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) optimis Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun ini kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Oleh karenanya, untuk mewujudkan hal ini Bupati CEP sapaan akrabnya menghimbau seluruh OPD proaktif dengan tim dari BPK. OPD diminta memberikan data yang diperlukan, disamping itu berkonsultasi jika ada yang kurang jelas.

Foto Istimewa

“Seluruh kepala OPD agar memberikan dukungan dengan membantu tim BPK RI untuk mempersiapkan berbagai dokumen, data yang dibutuhkan oleh tim BPK dan tidak diijinkan kepada kepala OPD untuk keluar daerah. Kita wajib pertahankan opini WTP ketiga kalinya dari WTP,” kata Bupati CEP.

Diketahui, BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk 35 hari kedepan akan melakukan pemeriksaan keuangan secara terperinci di Pemerintah Kabupaten Minsel. Tim BPK yang diketuai Rifky Yasin diterima Bupati CEP di lantai 4 Kantor Bupati Minsel, Kamis (4/4/2019).

Foto Istimewa

Sementara pada kesempatan tersebut, Rifky Yasin mengapresiasi respon dari Pemkab Minsel karena sudah menyerakan laporan keuangan 2018.

''Pemkab Minsel merupakan Kabupaten tercepat di Sulut yang telah menyerahkan dokumen laporan pertanggungjawaban keuangan 2018. Kami mengapresiasi itu. Dalam pemeriksaan terinci ini, akan didiskusikan hal-hal yang masih kurang,'' ujarnya.

Foto Istimewa

Yasin menambahkan, pada pemeriksaan selama 35 hari kali ini, tim akan memberikan kesempatan jika ada kesalahan akan didiskusikan.

“Jika ditemukan kesalahan akan ditindaklanjuti agar tidak ada lagi kesalahan,” ungkap Rifky Yasin.

(*)


No comments

Silakan beri komentar anda