Header Ads

banksulutgo.co.id

Bupati Minsel Serahkan Beasiswa CEP Rp 4 Miliar



INDIMANADO.COM, AMURANG – Komitmen membangun Minahasa Selatan (Minsel) terus ditunjukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Kali ini pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi perhatian Srikandi Minsel ini.

Kamis (11/4/2019) kemarin, di Aula Kantor Bupati, Bupati CEP menyerakan secara simbolis beasiswa Cita Emaan Pande (CEP) sebesar Rp 4 Miliar, untuk ratuasan mahasiswa mulai dari S1,S2 hinnga S3.

Bupati juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa peneriman bantuan beasiswa CEP. Menurutnya, kesuksesan atau keberhasilan tidak akan menghampiri para pecundang dan siapa saja yang mudah putus asa. Keberhasilan tidak akan datang kepada siapa pun yang tidak pernah berusaha menggapainya. Karena itu dia mengajak seluruh mahasiswa di Minsel menjadi petarung sejati, bukan menjadi pecundang.

“Seorang petarung sejati akan mengeluarkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk menggapai sukses atau keberhasilan yang diinginkan. Seorang petarung sejati akan senantiasa berjuang demi ending atau hasil yang terbaik,” kata CEP.

Beasiswa CEP tersebut merupakan salah satu program prioritas Pemkab Minsel untuk mempercepat dan meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah.

Ditambakannya, beasiswa yang diberikan Pemkab Minsel terdiri dari beasiswa prestasi, beasiswa miskin dan beasiswa MOU dengan perguruan tinggi.

“Pemkab Minsel akan terus berupaya melahirkan generasi hebat dan terdepan di Minsel,” CEP.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Minsel, Jein Patitanie menyampaikan, program beasiswa ini setiap tahunnya terus ditambah karena pendidikan merupakan prioritas utama bagi Pemkab Minsel.


“Puji Tuhan, saat ini kita sementara menyalurkan bantuan beasiswa dan itu disalurkan lewat rekening masing-masing mahasiswa,” tutupnya.

(*)

No comments

Silakan beri komentar anda