Header Ads

banksulutgo.co.id

Gunakan Kaos Torang Samua Ciptaan Tuhan, Gubernur Olly: Sulut Laboratorium Kerukunan di Indonesia



INDIMANADO.COM, SULUT – Ada yang menarik pada ibadah Paskah yang dirangkai dengan perayaan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menggunakan kaos bertuliskan slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

Slogan yang dimunculkan kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), 2016 lalu, tak henti-hentinya digaung-gaungkan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan di provinsi berjuluk Nyiur Melambai.


Gubernur Olly saat didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan, meskipun masyarakat Sulut sangat majemuk, baik dari sisi etnis, religi, budaya dan adat istiadat, namun selalu hidup rukun dan damai.

"Kehidupan kita dalam bermasyarakat dan berjemaat bisa menjaga keutuhan NKRI. Sulut adalah laboratorium kerukunan di Indonesia," ucapnya.

Pada momen Paskah itu juga, Gubernur Olly Dondokambey terlihat nampak bersukacita. Dia mengatakan, kebangkitan Yesus Kristus telah menebus dosa manusia dengan tubuh dan darah-Nya.


"Yesus Kristus Sudah Bangkit!," kata Olly disambut tepuk tangan seluruh jemaat.

Tambahnya lagi, Paskah telah memperkuat iman Umat Kristiani untuk menjalani kehidupan dengan penyertaan Tuhan.

"Tuhan selalu menyertai kehidupan kita semua. Berkat Tuhan selalu mengalir dalam hidup kita bagaikan sungai yang tidak pernah mengalami kekeringan," kata Olly.


Sementara itu, Pendeta Andreas Yewangoe yang memimpin ibadah Paskah tersebut menyampaikan khotbah bertema Endless Love yang diambil dari Kitab Yohanes 3:16.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal," kata Pdt Andreas kepada seluruh jemaat.


Usai Ibadah dan Sambutan Paskah, acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba mencari telur paskah, lomba bintang Vokalia, pembagian doorprize dan lomba band rohani.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur dihadiri ribuan jemaat yang berasal dari 8 Jemaat, yakni Jemaat Samaria Pakowa, Jemaat Zebaoth Wanea, Jemaat Adulam, Jemaat Imanuel Wanea, Jemaat Eben Haezer Tawarik, Jemaat Bukit Zaitun Bumi Nyiur, Jemaat Bukit Moria Rike dan Jemaat Sion Perak Sorong.

Ibadah Paskah dan perayaan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan para pejabat Pemprov Sulut.

(Advetorial)

No comments

Silakan beri komentar anda