Header Ads

banksulutgo.co.id

Ini Yang Disampaikan Gubernur Olly Dondokambey Saat Pembekalan Pelsus GMIM


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE memberikan pembekalan materi tentang komitmen dan etika pelayanan kepada Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM Wilayah Ratahan, Ratatotok, Belang dan Pinaesaan di Desa Lamet, Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (3/3/2019) siang.

"Mari kita sama-sama topang menopang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peran pemerintah untuk berada di tengah-tengah masyarakat," kata Olly saat memberikan materi.

Olly juga mengingatkan pentingnya sinergitas pemerintah dan gereja dalam mengoptimalkan pembangunan daerah. Setiap dinamika yang terjadi dalam pembangunan dan kehidupan yang dijalani setiap hari dapat dihadapi seluruh komponen GMIM dengan iman yang teguh.

"Semua tantangan dan perubahan dapat kita lewati dengan baik jika disertai iman yang benar," ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly meminta seluruh Pelsus GMIM tidak tertinggal dengan seluruh dinamika kehidupan berbangsa yang terjadi. Namun sebaliknya menjalani semua perubahan tersebut dengan berpegang pada Pancasila sebagai bingkai pemersatu bangsa.

"Gereja jangan tertinggal dengan perubahan. Jalani setiap perubahan-perubahan ini sesuai dengan ajaran kebenaran yang kita ketahui. Pegangan kita hanya satu yaitu Pancasila sebagai bingkai pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuh Olly.

Pembekalan materi ke Pelsus GMIM Pelsus GMIM Wilayah Ratahan, Ratatotok, Belang dan Pinaesaan turut dihadiri Bupati Mitra James Sumendap dan Ketua BPMS Pdt Hein Arina.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda