Kapolres Winardi Prabowo Berikan Pembekalan kepada 296 Personel Pengamanan TPS Kapolres Winardi Prabowo Berikan Pembekalan kepada 296 Personel Pengamanan TPS - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Winardi Prabowo Berikan Pembekalan kepada 296 Personel Pengamanan TPS

12 April 2019 | 21:39 WIB Last Updated 2020-01-26T19:34:55Z


INDIMANADO.COM, AMURANG - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, memberikan pembekalan kepada 296 personel pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, Jumat (12/04/2019), yang dilaksanakan di aula Polres Minsel.

Kegiatan pembekalan kepada ratusan personel ini diadakan usai pelaksanaan apel kesiapan personel pengamanan (Pam) TPS dan acara simulasi Pam TPS, dalam rangka menghadapi tahapan pungut dan hitung suara pada tanggal 17 April 2019.

Pada kesempatan acara pembekalan, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, memaparkan teknis dan taktis pelaksanaan tugas pengawalan logistik Pemilu serta mekanisme pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pelaksanaan pengamanan distribusi logistik dilakukan dengan pola estafet secara berjenjang sesuai dengan SOP yang telah ditentukan; untuk mekanisme pengamanan TPS dilaksanakan dengan prinsip ‘buddy system’, bersama dengan rekan petugas Polri, TNI ataupun Linmas di lokasi TPS,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan tentang ketentuan-ketentuan terkait kewajiban maupun larangan dalam pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Dalam penekanannya, Kapolres Minsel memberikan pesan kepada seluruh personil agar menjalankan tugas negara ini dengan penuh tanggungjawab, berintegritas, profesional berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa ikhlas, bertanggungjawab, berintegritas serta mengedepankan prinsip humanis, proporsional, profesional sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Pastikan pelaksanaan pungut suara Pemilu tanggal 17 April nanti berjalan aman, nyaman, tertib, sejuk dan lancar,” tutup Kapolres.

(*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close