Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas Gereja Dengan Pemerintah Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas Gereja Dengan Pemerintah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas Gereja Dengan Pemerintah

11 April 2019 | 22:04 WIB Last Updated 2019-04-11T14:04:25Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan pembekalan materi tentang ‘Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja’ pada Konven Pelayan Khusus GMIM Wilayah Bitung III, Bitung V, Bitung VII, Bitung VIII, Bitung X dan Bitung XI di GMIM Imanuel Sagerat, Kamis (11/4/2019) siang.

Dalam pemaparannya, Gubernur Olly mengingatkan pentingnya sinergitas gereja dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun Sulut.

“Program-program pemerintah jauh lebih mudah disosialisasikan kepada masyarakat karena didukung oleh kuatnya sinergitas pemerintah dengan gereja," kata Olly.

Selain itu, Olly juga mengajak seluruh peserta pembekalan untuk bersama-sama pemerintah membangun karakter bangsa dengan memberikan pencerahan etik, moral dan spiritual kebangsaan baik dari nilai-nilai agama maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Ini sebagai upaya menyamakan pandangan tentang kehidupan berbangsa," kata Olly.

Lebih jauh, Olly menegaskan pentingnya peranan gereja sebagai pelopor dan agen perubahan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang berbudaya dengan spirit nasionalisme yang tinggi berdasarkan pada nilai-nilai Kristiani.

Pembekalan materi tentang ‘Wawasan Kebangsaan dilihat dari Sudut Pandang Gereja’ kepada Pelayan Khusus, Penatua, Syamas dan Guru Agama GMIM Wilayah Bitung turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close