HOME

Pemilu Aman dan Damai, Presiden Jokowi dan OD-SK Berterima Kasih Pada Masyarakat Sulut



INDIMANADO.COM, SULUT - Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang menjadi tonggak sejarah. Suksesnya Pemilu 17 April 2019 ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai ini, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) memberikan apresiasi kepada TNI-Polri dan masyarakat Sulut.



“Menjadi harapan kita bersama Pemilu serentak di Sulut dapat berjalan aman dan damai,” kata Gubernur Olly.

“Karena itu, Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sulawesi Utara yang telah menyukseskan Pemilu dan Pilpres,” tambahnya.



Apresiasi atas pelaksanaan Pemilu aman dan damai dibumi nyiur melambai pun datang dari orang nomor satu di negeri ini. Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo memberikan apresiasi kepada TNI -Polri, para penyelenggara Pemilu dari KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota, hingga PPK, PPS dan KPPS, Bawaslu di semua tingkatan, dan semua elemen masyarakat yang telah ikut mengsukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.



Ucapan terima kasih disampaikan langsung Presiden Jokowi kepada Gubernur Olly yang saat itu bersama seluruh walikota dan bupati se-Sulut, memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

“Dalam pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, kami melaporkan jalannya Pemilu di Sulawesi Utara yang berlangsung aman, tertib dan lancar. Beliau menitipkan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Sulut yang telah berperan  aktif di pemilu yang baru saja kita laksanakan,” ungkap Gubernur Olly.



Diketahui, satu hari setelah Pemilu 2019, Kamis (18/04/2019) Direktorat Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polhum) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia telah menggelar video conference bersama Gubernur Olly Dondokambey untuk memantau perkembangan situasi daerah terkini, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara.

"Situasi kondisi Sulawesi Utara setelah Pemilu secara umum aman dan terkendali," kata Olly didampingi jajaran Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.



Lanjutnya, pihak Kemendagri meminta seluruh pemerintah daerah untuk mengawal seluruh kotak-kotak suara dari TPS, Kelurahan hingga Kecamatan. Tambah dia, lancarnya proses Pemilu 2019 ini berkat dukungan keamanan dari TNI dan Polri.

"Kita berterimakasih kepada Polri dan TNI serta semua pihak yang sudah menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Utara," ucap orang nomor satu di Sulut ini.

(Advetorial)

No comments

Silakan beri komentar anda