Header Ads

banksulutgo.co.id

Djein Rende Berharap Evaluasi Perkembangan Desa Berdampak Pada Peningkatan Pelayanan


INDIMANADO.COM, RATAHAN – Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Djein Leonora Rende SE Ak didampingi Wakil Ketua TP-PKK Pdt Erni Rondonuwu, menghadiri evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten tahun 2019, sekaligus menjadi tim penilai pada evaluasi perkembangan desa, di Desa Betelen, Kecamatan Tombatu dan Desa Tombatu Dua, Kecamatan Tombatu Utara, Selasa (7/5/2019).

DLR pada kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan evaluasi merupakan suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan yang terdekat dengan masyarakat.

“Diharapkan evaluasi ini menjadikan pelayanan di desa semakin baik. Desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa meningkatkan kinerjanya,” ucap Ketua PARFI 56 Sulut ini.

Selain dalam rangka upaya penilaian, evaluasi juga untuk memotivasi aparat desa supaya selalu tahu apa saja perkembangan di lingkungannya.

“Ini juga merupakan implementasi dari salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kinerja aparat desa hingga kecamatan,” ujar DLR.

Istri tercinta Bupati Mitra ini, menambahkan, nantinya hasil evaluasi desa tersebut akan menjadi utusan Pemkab Mitra ke tingkat Provinsi.

“Jadi hasil evaluasi perkembangan lomba desa yang mendapat juara akan diutus ke Provinsi. Untuk itu diharapkan desa-desa yang mengikuti lomba ini dapat memberikan yang terbaik, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi warga, agar Kabupaten Mitra dapat diutus evaluasi perkembangan desa di tingkat Nasionl,” pungkas DLR.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda