Kajati Sulut Sidak di Kejari Tomohon, Ini Hasilnya Kajati Sulut Sidak di Kejari Tomohon, Ini Hasilnya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kajati Sulut Sidak di Kejari Tomohon, Ini Hasilnya

14 May 2019 | 23:06 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:04Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M Roskanedi tiba-tiba berada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, pagi tadi, Selasa (14/5/2019). Kedatangan tak terduga ini ternyata bagian dari inspeksi mendadak (sidak).

Roskanedi tiba sekitar pukul 10.00 WITA. Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Mohammad Rawi, Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Shady MM Togas dan jajaran pejabat di Kejati Sulut ikut menemani orang nomor satu di ‘Korps Baju Cokelat’ Sulut itu.

“Benar Kajati Sulut melaksanakan sidak ke Kejari Tomohon untuk melihat langsung pelaksanaan bulan disiplin yang sudah ditetapkan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas),” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum), Yoni E Mallaka, Selasa (14/5/2019).




Dalam sidak tersebut, Kajati Sulut langsung melakukan pengecekan kehadiran pegawai, kinerja pegawai serta sàrana prasarana pendukung untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di masing-masing seksi.

“Memang pada umumnya sudah berjalan baik, tapi masih ditemukan kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi,” kata Mallaka.

Lanjutnya, ada 4 garis besar pokok arahan yang disampaikan oleh Kajati terkait kekurangan tersebut. Ada pun 4 garis besar tersebut adalah :

1. Para pegawai harus memanfaatkan Bulan Disiplin sebagai sarana untuk meningkatkan ketaatan masing-masing pegawai terhadap jam kantor, dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

2. Kejari Tomohon sudah ditetapkan untuk dinilai sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), untuk itu para pegawai segera berbenah sesuai dengan kemampuan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM tersebut.

3. Kajari Tomohon segera membenahi jaringan, sehingga implementasi Case Manajemen Sistem (CMS) sebagai aplikasi unggulan dapat berjalan dengan baik.

4. Tingkatkan kekompakan dan rasa memiliki Kejaksaan sebagai rumah bersama.

Usai melakukan sidak di Kejari Tomohon, Roskanedi dan jajaran juga mengunjungi Kejaksaan Negeri Minahasa di Tondano.

(4CH4)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close