HOME

Polri-TNI Sukses Amankan Pleno di Kabupaten Mitra



INDIMANADO.COM, RATAHAN - Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sukses melakukan pengamanan terhadap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu)  dalam hal ini, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019, yang digelar di Gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan, Selasa (30/4) sampai Rabu (1/5).

Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma, mengatakan jajarannya dalam status siaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten.

"Segenap jajaran Polres Minahasa Selatan dalam status siaga dengan menyiagakan kekuatan penuh ditambah perkuatan BKO TNI Kodim 1302 Minahasa. Dari Polres Minsel ada 60 personil dan dari Kodim Minahasa ada 20 personil dalam mengamankan kegiatan Rapat Pleno Pemilu tingkat Kabupaten," terang Wakapolres kemarin.

Wakapolres juga menyampaikan apresiasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Ormas, serta segenap lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas selang penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Minsel dan Mitra.

"Kami menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat para tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Ormas, yang telah bersama-sama dalam menjaga stabilitas kamtibmas sehingga pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," tambahnya.

Pihaknya bakal menarik anggotanya untuk kembali pada tugas semula, jika malam ini (Selasa-red) pleno terbuka sudah selesai.

"Ya, kalau ini malam sudah selesai, kita sudah bisa menarik anggota untuk kembali ditempat tugas masing. Karena di Mitra sendiri kita dibantu setengah anggota  Polsek se-Mitra selama tahanpan hingga pleno kabupaten," tandasnya.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda