HOME

Saksi Calon Senator Stevanus BAN Liow Apresiasi KPU

Istimewa

INDIMANADO.COM, MANADO - Respon positif terus mengalir dari sejumlah saksi pada pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (7/5/2019).

Menurut Joani, pelaksanaan pleno berjalan dengan baik. Apalagi setiap partai kontestan pemilu serta calon senator DPD RI, mengirimkan saksi-saksinya, termasuk saksi untuk pasangan calon (paslon) Capres dan Cawapres.

“Saya merasa pleno telah berjalan dengan baik. Dan ini patut diapresiasi,” ujar Joani yang menjadi saksi untuk calon DPD RI nomor urut 39, Stevanus BAN Liow.

Wanita ini mengatakan, telah mengikuti tahapan rekapitulasi mulai dari kecamatan, kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Dia pun merasa tidak menemui adanya kendala-kendala dalam penghitungan suara perolehan calonnya.

"Semua saya nilai sangat baik sangat lancar, meskipun ada kendala-kendala yang ditemui seperti ada protes-protes, tapi semua dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Ia juga berharap ini semua menjadi bagian dari pesta demokrasi dan memotivasi pemerintah (KPU) untuk menjadi lebih baik lagi pada penyelenggaraan pemilu di masa mendatang.

“Saat ini prosesnya sudah berjalan dengan transparan, jujur dan adil. Saya sangat setuju, semua sangat terbuka, dan dapat dilihat secara langsung prosesnya," tandasnya.

(4CH4)

No comments

Silakan beri komentar anda