HOME

Tangan Dingin JS Terbukti, Mitra Kembali Memperoleh WTP



INDIMANADO.COM, MANADO – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Mitra ini diberikan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/5/2019) di Aula BPK.

BPK memberi penilaian itu lantaran dalam auditnya Pemkab Mitra dianggap telah bebas dari salah saji material dalam pelaporan keuangannya.

Mitra menerima opini bersama dengan 14 kabupaten/kota lainnya se-Sulut. WTP ini diraih ke-4 kalinya bagi Mitra secara beruntun, semua di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap.

Bupati Mitra James Sumendap SH yang menerima langsung WTP ini mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelaporan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan pedoman yang berlaku. Menurutnya terselenggaranya clean and good governance, erat hubungannya dengan pengelolaan laporan keuangan, dan terwujudnya program pembangunan daerah.

“Kalau kami dapat WTP itu kewajiban. Ketua BPK bilang itu adalah kewajiban minimum, makanya kami laksanakan. Pencapaian ini tergantung dari kemauan pemerintah mulai dari kepala daerah sampai di tingkat bawah, semua bekerja bagi kepentingan rakyat,” ujar JS di Manado usai acara.

Lanjutnya, pihaknya tidak ingin takabur dengan pencapaian gemilang itu. Ia mengingatkan seluruh jajaran pemerintah di bawah kepemimpinannya untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja pelayanan bagi warga dan daerah Mitra.

“Kalau masih ada tingkatan di atasnya lagi (di atas WTP), kami juga mau kejar. Supaya pelayanan pemerintah bagi warga lebih bagus. Di Mitra semua menjalankan program dengan baik. Ada indikator dan ukuran yang jelas,” tukasnya.

Penyerahan opini WTP dari BPK RI Provinsi Sulut itu turut disaksikan Gubernur Olly Dondokambey. Bupati JS sendiri didampingi Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi dan Sekkab Robby Ngongoloy serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Mitra.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda