HOME

Tingkatkan Pelayanan Publik, Dinsos Mitra Segera Terapkan Sistem Berbasis Online


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan melakukan inovasi baru dalam pelayanannya kepada masyarakat dengan menerapkan sistem berbasis online.

“Kami berencana akan melakukan pengembangan dalam proses pelayanan yang ada di Dinas Sosial dengan sistem berbasis online,” kata Kepala Dinas Sosial Mitra, Franky Wowor SSos, Rabu (8/5/2019).

Sistem yang berupa aplikasi tersebut menurut Franky akan digunakan dalam pendataan para keluarga miskin yang ada di desa dan kelurahan.

“Nantinya pola pendaftaran tersebut akan dilakukan secara online. Masyarakat mengisi data-datanya, dan itu dibantu oleh aparat pemerintah di desa atau petugas kami,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, setiap data yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi tersebut dapat melakukan verifikasi secara tersistem untuk kelayakan status keluarga miskin.

“Jadi setiap kriteria akan kami masukkan ke sistem ini, sehingga status keluarga miskin adalah mereka yang sesuai dengan kriteria. Jadi tidak ada data-data tidak sesuai,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Franky, nantinya dari aplikasi tersebut pihaknya akan melihat berdasarkan data dan kriteria penerima bantuan.

“Jadi ini juga akan membantu kami dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu, karena data sudah sesuai,” katanya.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda