DPRD Manado - Universitas IBNU Chaldun Jakarta Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan RTRW DPRD Manado - Universitas IBNU Chaldun Jakarta Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan RTRW - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Manado - Universitas IBNU Chaldun Jakarta Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan RTRW

15 June 2019 | 16:25 WIB Last Updated 2019-08-15T08:25:58Z

LIPUTAN KHUSUS


INDIMANADO.COM, MANADO – DPRD Kota Manado bekerjasama dengan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) mengenai arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah serta laporan evaluasi penyelenggara pemerintah daerah. Bimtek dipusatkan di Novotel Jakarta, 13 hingga 15 Juni 2019.


Selain pengelolaan keuangan daerah, agenda lain yang ikut dibahasa adalah pedoman penyusunan rencana tata ruang wilayah dan peran hard & soft skills anggota dewan menjelang purnabakti.


Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Danny Sondakh mengungkapkan kegiatan ini untuk menambah wawasan kepada seluruh anggota dewan, meski tak lama lagi akan mengakhiri masa kerja sebagai wakil rakyat.

“Kami masih mempunyai masa sekitar 3 bulan lebih untuk mengimplementasikan hasil bimtek ini sebelum mengakhiri masa tugas sebagai anggota legislatif,” ungkap Sondakh melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (14/6/2019).


Menurutnya, Bimtek ini sangat penting karena pihaknya memiliki sejumlah agenda penting yang harus diselesaikan di penghujung masa tugas periode 2014-2019.

“Masih ada sejumlah agenda seperti Perhitungan Anggaran (PA) dan penyusunan Perda revisi RTRW yang masih dalam pembahasan, untuk itu Bimtek ini sangatlah penting bagi kami,” terang Sondakh.


Dia berharap, koleganya sesama legislator yang menjadi peserta Bimtek agar dapat mengikuti secara menyeluruh materi yang diberikan, agar bisa dipraktekkan pada sisa agenda sebelum melepas jabatan sebagai legislator.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close