Menteri Agama Bersama Wagub Sulut Ajak Masyarakat Terus Rawat Keberagaman Menteri Agama Bersama Wagub Sulut Ajak Masyarakat Terus Rawat Keberagaman - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menteri Agama Bersama Wagub Sulut Ajak Masyarakat Terus Rawat Keberagaman

11 June 2019 | 23:54 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:04Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman  Hakim Saifuddin mengajak kepada seluruh umat Kristiani dan masyarakat di Sulut untuk terus merawat keberagaman dan kehidupan harmonis antar sesama demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama saat membuka acara Perayaan hari Pentakosta Nasional Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), yang dilaksanakan di Pantecostal Center, Manado (11/6/2019).

"Syukur saya bisa hadir dalam kegiatan ini, secara langsung ingin manyampaikan terima kasih sebesarnya kepada PGPI yang telah meningkatkan kualitas agama dan iman umat Kristen di Indonesia," ucap Menag Saifuddin saat mengawali sambutan.

Dilanjutkannya, PGPI terus  membantu pemerintah dalam mengaktulisasikan nilai agama, meningkatkan harkat dan martabat manusia.

Pada kesempatan itu pula, Menag mengajak umat Kristiani untuk terus bersyukur terlebih dalam momentum merayakan hari Pentakosta nasional, dimana gerakan Pentakosta merupakan misi baik berkembang menaungi 83 sinode gereja demi menjaga keutuhan NKRI.

"Nilai  Keagaman, kemanusiaan dan kebangsaan yang dibangun oleh anggota PGPI sesuai untuk merespon suasana global. Penting merawat keberagaman, mari terus jaga bersama, PGPI berada di garda terdepan untuk menjaga NKRI, saling membimbing menuju jalan kedamaian," ujar Menteri. 

Menteri juga berterima kasih Pimpinan PGPI memberi diri dengan sungguh untuk meneduhkan setiap situasi kehidupan dalam masyarakat yang begitu beragam.

"Semua Umat harus saling mencintai bukan membenci, teruslah tebarkan kasih yang menjunjung tinggi harkat dan martabat," ujarnya.

Menutup sambutan Menteri Agama menyampaikan selamat merayakan hari Pentakosta, mari terus berjuang dan berdoa agar kedamaian selalu ada di Indonesia, senantiasa dijaga dari perpecahan dan tetap merawat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey,  menyampaikan kepada Menteri Agama bahwa Sulut selalu Kondusif, Harmoni, Roh Kudus Selalu Hadir menjaga Sulawesi Utara.

"Gubernur selalu berusaha menciptakan kehidupan harmonis antar umat. Gubernur memberikan perhatian khusus dengan memberi asuransi bagi tokoh-tokoh religi di Sulut dengan memberikan asuransi kecelakaan dan kematian," kata Kandouw, sembari menyampaikan terima kasih atas sumbangan pikiran dari PGPI yang sangat bermanfaat bagi Sulut.

Hadir dalam acara terasebut Ketua Umum PGPI, Pendeta Jacob Nahuway, Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, ketua sinode GPDI Pendeta Ivonne Awuy, para anggota PGPI se Indonesia.

(*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close