HOME

PHRI: Pak Olly Gubernur Teladan Pariwisata


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Senin, 17 Juni 2019, mengadakan pertemuan dengan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulut.

Hadir juga mendampingi Gubernur Olly, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE MS dan Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang.

Dalam pertemuan ini, Gubernur Olly mendengar masukan-masukan dari organisasi yang memayungi pelaku hotel dan restoran di Sulut.

Menurutnya, masukan dari PHRI yang konkret, nyata penting untuk memberikan dampak lebih terhadap pariwisata di daerah, terlebih untuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Daerah menekankan bahwa ke depannya pemerintah provinsi ingin mengeluarkan terobosan-terobosan untuk memacu pariwisata, seperti event pariwisata.

"Sekarang kita sudah memiliki tiga event yang sudah terdaftar dalam kalender pariwisata nasional, Festival Pesona Bunaken, Festifal Pesona Selat Lembe dan Tomohon International Flower Festival (TIFF)."

Karena itu, dia berharap PHRI menunjang program-program tersebut. Disisi lain, Gubernur Olly meminta PHRI fokus mensponsori event lainnya, seperti lomba Pacuan Kuda di Minahasa.

Lebih jauh, Gubernur Olly mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara fokus membenahi pariwisata, upaya tersebut dimaksud untuk menggenjot dan meningkatkan kunjungan turis mancanegara maupun domestik di Sulut.

"Kalau urusan datangkan turis itu urusan saya," katanya.

Menurutnya, pariwisata dapat cepat bertumbu asalkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha pariwisata tercipta, disamping itu permasalahan dunia pariwisata dapat cepat diatasi. Selain itu, Sulut memiliki sumber daya alam yang sebenarnya tak kalah dengan daerah dan negara lain.

Sejumlah usulan dan masukan pun disampaikan PHRI, dan menanggapi usulan Gubernur Olly mengenai fokus mensponsori event Pacuan Kuda, PHRI dibawah pimpinan Ketua Nicho Lieke pun menyanggupinya.

Balik dengan respon, usulan dan terobosan pemerintah daerah terhadap dunia pariwisata pun diapresiasi PHRI.

"Pak Olly Gubernur teladan untuk pariwisata," ucap singkat Nicho Lieke.

Tampak hadir dalam pertemuan ini di antaranya, Dewan Kehormatan PHRI Sulut, Johny Lieke, Sekretaris PHRI Sulut, Edy Paputungan, Pimpinan Hotel Mercure, dan Novotel.

(alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda