Pimpin Apel KORPRI, Ngongoloy Ingatkan Pejabat Untuk Memberi Teladan Kinerja Pimpin Apel KORPRI, Ngongoloy Ingatkan Pejabat Untuk Memberi Teladan Kinerja - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pimpin Apel KORPRI, Ngongoloy Ingatkan Pejabat Untuk Memberi Teladan Kinerja

17 June 2019 | 17:50 WIB Last Updated 2019-06-19T09:50:48Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Sekertaris Daerah Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy mewakili Bupati James Sumendap SH, memimpin giat apel Korpri di halaman kantor Bupati Minahasa Tenggara, Senin (17/6/2019).

Pada kesempatan itu, Ngongoloy mengingatkan Aparatur Sipil  Negara (ASN) terlebih pejabat untuk dapat memberi teladan kinerja yang baik bagi para staf pegawai maupun honorer.

"Kinerja yang baik tentunya akan menjadi contoh yang baik bagi bawahan. Jangan sebaliknya memberitl teladan yang tidak sesuai," tegas Ngongoloy.

Dia juga menyinggung soal tanggung jawab. Menurutnya, jabatan yang tinggi harus dibarengi dengan kinerja.

"Sangat disayangkan mengejar jabatan tapi tidak mengoreksi catatan merah yang tidak sesuai dilakukan," ucap Sekda.

Tak hanya itu, dia juga memotivasi kerja para ASN. “Apa yang dikerjakan hari ini harus tuntas juga hari ini. Pekerjaan yang menumpuk akan menjadi persoalan baru bagi tugas kinerja. Jadi, usahakan diselesaikan. Supaya ketika mengerjakan pekerjaan baru, pekerjaan lama sudah tuntas," tandasnya.

Dirinya juga berpesan bagi para ASN penilaian selalu berlaku. Hal terpenting yang perlu ditunjukkan adalah loyalitas.

 "Jika kinerja bagus dan loyalitas baik, itu pasti akan menjadi sangat baik dalam karir. Jangan ada yang mati-matian dalam menuntaskan pekerjaan, tapi masih ada juga yang menunda pekerjaan. Semua harus berjalan seimbang dan jangan ciptakan banyak alasan," tambahnya.

Dia menegaskan tak segan-segan mengevaluasi apabila ada pejabat yang dinilai tidak produktif.

"Saya pasti akan evaluasi apabila ada pejabat yang tidak produktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Tenggara terbentuknya pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKPDM) Minahasa Tenggara, dibawah pimpinan Berty Rumochoi. Setelah itu, dirinya menghadiri pengukuhan FKPDM tingkat kecamatan di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur.

(Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close