Pimpin Sidang Lulus Sementara Penerimaan Polri, Kapolda Sulut: Coba-Coba Main Duit Saya Pidanakan Pimpin Sidang Lulus Sementara Penerimaan Polri, Kapolda Sulut: Coba-Coba Main Duit Saya Pidanakan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pimpin Sidang Lulus Sementara Penerimaan Polri, Kapolda Sulut: Coba-Coba Main Duit Saya Pidanakan

25 June 2019 | 23:58 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:04Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto mengingatkan dengan tegas kepada seluruh peserta seleksi penerimaan Polri maupun Panitia agar tidak coba main-main dengan proses seleksi.

Kapolda yang mengenakan Rompi Penerimaan bertuliskan kampanye Penerimaan Polri Bersih dan Transparan ini mengatakan kepada para calon siswa bahwa seleksi masuk Polri gratis, tidak ada yang bayar.

“Kalau masih ada yang coba-coba main duit dalam proses seleksi ini akan saya pidanakan, kita sudah berkomitmen bahwa seleksi penerimaan anggota Polri di Sulut adalah bersih. Jadi nanti kalau sampai saya dengar ada kolusi dalam penerimaan ini atau coba-coba untuk berbuat kolusi dengan panitia, semua akan saya pidanakan,” tegas Kapolda saat memimpin Sidang Lulus Sementara Penerimaan Bintara dan Tamtama, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Selasa (25/6/2019).

Proses Penerimaan Polri di Sulawesi Utara saat ini memasuki tahap penetapan sidang lulus sementara yang didalamnya terdapat rangkaian tahapan Supervisi dari Mabes Polri.

Dimana sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa tahapan test yang telah dilalui oleh para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019 antara lain pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, uji kemampuan jasmani, pemeriksaan psikologi tahap satu, uji akademik, pemeriksaan kesehatan tahap dua, pemeriksaan psikologi tahap dua, pendalaman PMK dan pemeriksaan administrasi akhir.

Berdasarkan data dari Biro SDM Polda Sulut, animo peserta Bintara dan Tamtama Polri di Polda Sulawesi Utara pada tahun ini sebanyak, Bintara PTU 1.668 orang (1.415 pria dan 253 wanita), Bintara Polair 10 pria, Bintara Bakomsus 27 orang (24 pria dan 3 wanita), Bintara Talent Scouting 4 orang (2 pria dan 2 wanita), Tamtama Brimob 67 orang pria dan Tamtama Polair 10 pria.

Dari total 1.786 orang peserta yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Sulawesi Utara pada tahun ini, yang masih dinyatakan memenuhi syarat sampai dengan saat ini yaitu Bintara PTU 209 orang (202 pria dan 7 wanita), Bintara Bakomsus 7 orang (6 pria dan 1 wanita), Bintara Talent Scouting 4 orang (2 pria dan 2 wanita) dan Tamtama Brimob 9 pria.

“Kita patut mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan test mengoptimalkan kemampuan dari masing-masing peserta untuk dapat lulus dari tiap tahapan test yang mereka lalui. Hasil yang peserta peroleh semata-mata memang murni oleh kerja keras dan kemauan belajar dan berlatih dari para peserta untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi,” ucap Kapolda.

Menurut Kapolda, pelaksanaan kegiatan penerimaan anggota Polri di Polda Sulawesi Utara telah dilaksanakan dengan benar-benar menjunjung tinggi prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Sebagaimana penekanan Bapak Kapolri melalui ASSDM Kapolri bahwa penerimaan penerimaan anggota Polri harus dilaksanakan dengan clear and clean,” tegasnya.

Dalam Sidang tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Supervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Jan Leonard De Fretes, M.M, Irwasda Polda Sulawesi Utara, Karo SDM Polda Sulut dan anggota Tim Supervisi Mabes Polri, para Ketua Tim Tahapan Seleksi, Panitia penerimaan terpadu Anggota Polri T.A. 2019, pengawas internal dan pengawas eksternal.

(*)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close