Polres Minsel Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur Polres Minsel Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Minsel Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pengucapan Syukur

26 June 2019 | 23:37 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:07Z

INDIMANADO.COM, AMURANG - Polres Minahasa Selatan menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan pengucapan syukur tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Bulan Juli nanti.

Rakor diselenggarakan di gedung Aula Polres Minsel, Rabu (26/06/2019), dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, para Kapolsek, unsur Forkopimda, Camat, perwakilan Lurah/Hukum Tua, instansi terkait Pemkab Minsel dan Mitra serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, mengungkapkan bahwa rakor ini dilaksanakan sebagai sarana menyamakan persepsi, konsep, pola pikir dan pola tindak dalam sistem pengamanan perayaan pengucapan syukur di wilayah Kabupaten Minsel maupun Kabupaten Mitra yang akan diselenggarakan pada minggu awal dan pertengahan Bulan Juli 2019.

“Kegiatan Rakor ini sebagai sarana menyamakan persepsi, menyajikan data dan informasi, serta konsep dan tujuan dalam rumusan sistem pengamanan Pengucapan Minsel dan Mitra tahun 2019,”  ungkap Kapolres.

Ditekankan Kapolres bahwa kerawanan terbesar dalam perayaan pengucapan syukur adalah potensi terjadinya kemacetan lalulintas yang disebabkan peningkatan kuantitas dan mobilitas kendaraan bermotor serta pergerakan aktivitas masyarakat.

“Kemacetan lalulintas ini merupakan poin penting yang harus diantisipasi bersama, disamping juga potensi gangguan kamtibmas lainnya yang dominan disebabkan oleh pengaruh miras,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan bahwa stabilitas kamtibmas selang perayaan pengucapan syukur bukan hanya menjadi tugas kepolisian tapi merupakan tanggungjawab bersama segenap stakeholder, Polri dan TNI juga segenap lapisan masyarakat.

“Pada prinsipnya kita wajib berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan pengucapan syukur nanti,” ungkap Kapolres Winardi Prabowo.

Kegiatan Rakor dirangkaikan dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid SH SIK, dan Kasat Lantas AKP Roy Saruan S.Sos. Kemudian ditutup dengan diskusi terbuka antara unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama serta instansi terkait.

(*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close