HOME

Sumendap Kans Kembali Pimpin Banteng Mitra


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pelaksaan Konferensi Cabang (Konfercab) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Tenggara (Mitra) digelar. James Sumendap (JS) selaku Ketua DPC PDIP Mitra saat ini kans kembali memimpin kader banteng di Bumi Patokan Esa.

JS dinilai masih terlalu tangguh. Meski sejumlah kader lainnya memiliki potensi, namun sepak terjang JS selang 1 dasawarsa, sulit disaingi.

Mulai dari kemenangan PDIP versus Golkar di Pilkada Mitra 2013, diikuti kemenangan pilpres beberapa tahun kemudian, pilgub, pilkada kali kedua serta kemenangan di pilpres baru-baru ini.

Belum lagi kemenangan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini di pilcaleg 2019 dengan meraih 12 dari 25 kursi, atau nyaris setengah parlemen.

Sementara dukungan kader terhadap Olly Dondokambey (OD) sebagai Ketua DPD PDIP Sulut dan sebagai Bendahara Umum DPP PDIP sekaligus sebagai calon Gubernur Sulut periode kedua bersama Steven Kandouw (SK) dan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP, semakin solid.

“Kami rasa Pak JS takkan bisa ditandingi siapapun di Mitra. Kalau ada, itu berarti belum tahu apa yang sudah beliau (JS, red) perbuat,” ujar Dennij Porajow salah satu kader PDIP dalam Konfercab III PDIP Mitra di Kalait Touluaan Selatan, Kamis (27/06-2019).

“Dan Pak OD tetap pada posisinya di partai sekaligus calon tunggal gubernur Sulut bersama Pak Steven (SK, red),” sambungnya.

Senada disampaikan Semuel Montolalu, salah satu pentolan sekaligus politisi PDIP Mitra.

“Mulai dari DPC, DPD, DPP masih tetap pada jabatannya di partai. Baik Pak JS, OD, Ibu Mega (Megawati, red) hingga calon gubernur dan wakil, OD-SK. Itu harga mati,” beber Montolalu.

Sedangkan, JS ketika dikonfirmasi terkait dirinya yang masih terlalu tangguh di PDIP Mitra, merendah dengan menyerakan ke pelaksanaan konfercab yang menjadi ajang pemilihan Ketua DPC PDIP tersebut.

“Itu tergantung, apakah mereka (peserta konfercab, red) masih ingin saya,” singkat JS tersenyum.

Diluar itu JS turut mengaminkan kesolidan partai terkait dukungan terhadap OD sebagai Ketua DPD PDIP Sulut dan Bendahara Umum DPP PDIP sekaligus calon tunggal gubernur Sulut bersama SK.

“Selain itu, kita (PDIP Mitra, red) juga solid mendukung Ibu Mega tetap sebagai Ketua DPP PDIP. Belum ada kader yang bisa mengganti. Baik itu di DPD maupun di DPP,” tegas JS.

Usai pelaksanaan konfercab ini kata JS, sudah akan dilanjutkan dengan Koferensi Daerah (Konferda) PDIP Sulut pada Sabtu (29/6) besok, di Sekretariat PDIP Sulut.

“Jadi kita akan bawa hasilnya dalam konferda nanti. Usai konferda, kita akan menghadapi Kongres di Bali dan juga membawa aspirasi yang sama. Jadi hasil rapat kerja cabang (rakercab, red) sudah sekalian pengusulannya,” kata JS dalam Rakercab PDIP Mitra.

Gladiatornya PDIP itu menambahkan soal dimajukannya Kongres PDIP pada 8 Agustus mendatang. Ini dikarenakan adanya pelaksanaan Pemilukada pada tahun 2020 yang sudah akan dimulai tahapan pelaksanaannya.

(*/Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda