Turnamen Menpora Cup 2019 Resmi Dibuka Turnamen Menpora Cup 2019 Resmi Dibuka - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Turnamen Menpora Cup 2019 Resmi Dibuka

25 June 2019 | 23:41 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:05Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Robby Ngongoloy secara resmi membuka Menpora Cup 2019 di Lapangan Liwutung Kecamatan Pasan, Selasa (25/6).

Kompetisi dibuka ditandai dengan tendangan pertama Sekda Ngongoloy. Turnamen sepak bola Menpora CUP U-16 dan U-14 ini disponsori langsung Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).

Ngongoloy mengharapkan turnamen ini nantinya akan melahirkan bibit-bibit pesepakbola Mitra yang hebat yang bisa menembus level lebih tinggi lagi.


"Sebab kita tahu bersama olahraga sepak bola adalah olahraga masyarakat. Antusias masyarakat dunia ketika ada gelaran sepak bola digelar sangatlah besar. Kita tentu akan berbangga jika ada dari daerah Mitra menjadi pesepakbola yang memiliki kualitas bahkan bisa tampil pada level nasional hingga internasional," harap Sekda.

Dia pun memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Badan Liga Pelajar Se Indonesia (BLIPSI) dan Manajemen Kompetisi (MK) yang telah menggelar kegiatan positif ini.

"Demikian juga sponsor dari awak media yang berhimpun dalam JMT, bukan hanya turut berperan membangun daerah Mitra, namun turut membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya pada bidang olahraga ini. Untuk para peserta, junjunglah selalu respect, fair play, no rasis, menang kalah itu adalah motivasi, sebab sepak bola merupakan bagian olahraga pemersatu bangsa," pungkas Sekda.


Sementara, Ketua BLIPSI dan MK Romel Mundung menyatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan ini setiap tahunnya sesuai dengan arahan pihak Kementrian Olahraga (Kemenpora).

"Ini sudah diwajibkan dilaksanakan disetiap daerah di seluruh Indonesia oleh pihak Kemenpora. Pendidikan berjenjang terhadap olahraga ini mendapatkan perhatian besar dari pemerintah dan perlu dukungan dari masyarakat. Apresiasi besar juga diberikan rekan-rekan di JMT yang turut mensponsori kegiatan ini," kata Romel.

Sementara Ketua JMT Stenly Kalumata menyatakan, kegiatan pemersatu bangsa ini memang perlu digiatkan di daerah Mitra. "Apalagi kita sudah punya Dinas Olahraga. Nah tentu inovasi dari pihak teknis akan sangat diharapkan agar setiap cabang olahraga di Mitra dapat terus berkarya," ucap Pastaka sapaan akrabnya.

Tampil perdana Intersection Jr Molompar versus Putra Rasya Rasi. Kedua tim menunjukkan permainan yang terbaik dengan skor akhir 4-0 untuk Intersection Jr Molompar.

Hadir juga Kabag Humas Mitra yang juga menjabat Plt Kadis Sosial, Franky Wowor.

(Bill)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close