Gubernur OD Apresiasi Kinerja Kejaksaan Kawal Pembangunan Sulut Gubernur OD Apresiasi Kinerja Kejaksaan Kawal Pembangunan Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur OD Apresiasi Kinerja Kejaksaan Kawal Pembangunan Sulut

22 July 2019 | 21:43 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:50Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri acara syukur Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 di Gedung Graha Bumi Beringin Manado, Senin (22/7/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat Hari Adhyaksa kepada seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut.

Olly juga mengapresiasi peran Kejati Sulut dalam mengawal program pembangunan di Sulut termasuk Tim TPAD yang mengawal seluruh proyek-proyek percepatan pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan dengan baik dan sangat memuaskan bagi kepentingan masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan hal ini berjalan terus sehingga harapan-harapan masyarakat yang ada di Sulut dalam rangka mempercepat pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Olly.

Olly menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan negara, semua pihak wajib berpedoman pada asas-asas penyelenggaraan negara.

“Asas dimaksud adalah kepastian hukum, tertib penyelenggara negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas, dan keadilan. Hal ini penting untuk menjadi pedoman serta acuan dalam menjalankan penyelenggaraan negara yang good governance dan clean goverment,” ungkap Olly.

Lanjut Olly, untuk menjamin semua hal tersebut berjalan dengan baik dan benar, salah satunya perlu ditunjang dengan peran kejaksaan dalam melaksanakan tugas utamanya, antara lain yakni penegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Diketahui, sebelum mengikuti acara syukur HBA di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Gubernur Olly ikut menghadiri upacara peringatan HBA ke-59 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close