HOME

Konfercab dan Konferda PDIP, Olly: Struktur Pengurus Diisi Kader Berintegritas, Loyal dan Ideologis



INDIMANADO.COM, SULUT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) serentak dan Konferensi Daerah (Konferda) di Grand Kawanua Internasional Center (GKIC) Manado, Sabtu (20/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE menegaskan bahwa saat ini PDI Perjuangan merupakan Partai Pelopor, sekaligus Partai Moderen yang memiliki kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Maka dengan itu, Ketua Umum PDI Perjuangan meminta agar semua DPD segera melakukan evaluasi secara sistematis dan menyeluruh terhadap kinerja Pengurus DPD dan DPC untuk memperkuat kepemimpinan partai pada setiap tingkatan. PDI Perjuangan selaku Partai Pelopor telah menginsyaratkan lahirnya kepemimpinan partai dan kader yang memiliki integritas, loyalis dan ideologis, yang mengabdi bekerja untuk rakyat,” tandas Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Menurut Olly, setiap kader PDI Perjuangan harus mengetahui apa yang menjadi tugas partai. Karena partai merupakan tempat menggodok calon pemimpin bangsa, bahkan berdasarkan peraturan perundang-undangan, seorang yang mencalonkan diri menjadi pemimpin bangsa, harus melalui partai politik.

“Sehingga PDI Perjuangan harus memiliki kader yang teruji dengan ideologi untuk menjadi calon pemimpin bangsa, termasuk di dalamnya kader partai yang terpilih di DPR, pun DPRD, karena mereka ini yang memproduk Undang-Undang dan Perda” tandas Olly.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut inipun mewarning kepada seluruh Pengurus Anak Cabang (DPC) baik di tingkat Kabupaten maupun Kota untuk tidak main-main.

Akan tetapi, Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey, yang kini masih menjabat Bendahara DPP PDI Perjuangan, optimis bahwa dalam Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan, hak itu tidak terjadi.


Olly beralasan, sebagai Partai Pelopor dan Partai Moderen, PDI Perjuangan telah memiliki data base lengkap untuk semua kadernya.

“Sehingga, siapa dan bagaimana prestasi, kinerja kadernya, bisa dibuka di database yang sudah dimiliki DPP dan DPD,” kata Olly.

Demikian pula dengan Kepengurusan dalam struktur DPC dan DPD PDI Perjuangan, diisi dengan kader kader potensial dan pekerja keras, loyalis, berintegritas serta memiliki ideologi yang jelas.

Olly pun membeberkan capaian kinerja mesin partai dan kerja keras seluruh kader dan konstituen pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, dimana Partai Banteng Moncong Putih berhasil meraih 11 kursi Ketua DPRD di Kabupaten dan Kota dan 4 kursi Wakil Ketua DPRD. Sementara perolehan kursi di DPRD Sulut naik menjadi 18 kursi dibanding pada Pileg lalu (2014) hanya meraih 13 kursi.

Sedangkan perolehan suara untuk Pilpres, PDI Perjuangan menyumbang 77 persen atau naik 22 persen dari perolehan suara pada 5 tahun silam (54 persen).

“Jadi karena kita solid, kita pasti menang,” ucap Olly seraya mengapresiasi konsolidasi internal yang terus menerus dilakukan Steven Kandouw selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD dan Sekretaris DPD Franky Wongkar.

Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan Sulut diisi dengan pemaparan materi oleh Wasekjen DPP Achmad Basarah kepada seluruh kader yang memadati lokasi kegiatan.

Setelah melalui tahapan dalam Konfercab Serentak dan Konferda V ini, maka diumumkan Struktur Pengurus DPC dan DPD PDI Perjuangan Sulut.

(**/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda