Luar Biasa, Siswa Sulut Harumkan Indonesia di World Mathematics Invitational 2019 Luar Biasa, Siswa Sulut Harumkan Indonesia di World Mathematics Invitational 2019 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Siswa Sulut Harumkan Indonesia di World Mathematics Invitational 2019

20 July 2019 | 23:20 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:48Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Berita membanggakan datang dari tiga pelajar Sulawesi Utara yang berhasil meraih prestasi di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2019 yang berlangsung di Fukuoka Jepang mulai tanggal 15 hingga 19 Juli 2019.

Ketiga siswa yakni, Imanuel Taro Satoshi Roeroe siswa SMP Lokon St. Nikolaus Tomohon yang meraih medali perunggu kategori SMP, Hillary Kandouw siswa SD Manado Independent School (MIS) berhasil meraih medali perak kategori SD dan Robert Liester yang juga pelajar MIS menyabet medali perunggu di WMI 2019.

Perjuangan ketiga generasi muda Sulut yang mewakili Indonesia ini patut diapresiasi karena mampu bersaing dengan hampir 2000 siswa siswi dari 21 negara berprestasi dari grade 1 sampai grade 12.

Atas prestasi mereka, Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi yang tinggi. Olly berharap prestasi tersebut menjadi spirit bagi pelajar lainnya di Sulut untuk berlomba dan meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional seperti WMI.

Diketahui, World Mathematics Invitational adalah kompetisi internasional pertama yang didirikan oleh Taiwan. WMI mengumpulkan lembaga dan organisasi di seluruh dunia yang melakukan upaya dalam mempromosikan dan mempopulerkan matematika melalui berinteraksi dengan siswa yang menggemari matematika lainnya yang mewakili negara mereka sehingga siswa dapat memperluas pandangan dunia mereka, mengalami budaya yang berbeda, dan dengan demikian pandangan serta masa depan mereka akan diperluas.

WMI didirikan bersama oleh Kun-Lung Tsai, Presiden Olympic Cultural and Education Group (OLPCS), Mr.Chi Hen jin , profesor dan Direktur Program Matematika di Indiana State University, dan beberapa profesor matematika.

Sejak dari tahun 2013 hingga 2019, kompetisi WMI diadakan di Seoul, Korea; Taipei, Taiwan; Guilin, Cina; Kuala Lumpur, Malaysia; Ho Chi Minh City, Vietnam; Incheon, Korea dan Fukuoka, Jepang.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close