Mitra Kembali Meraih Kabupaten Layak Anak Mitra Kembali Meraih Kabupaten Layak Anak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mitra Kembali Meraih Kabupaten Layak Anak

24 July 2019 | 22:01 WIB Last Updated 2019-07-25T14:01:29Z


INDIMANADO.COM, MAKASSAR - Minahasa Tenggara (Mitra) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019. Penghargaan tersebut diterima Selasa (23/7/2019) malam di Fourpoint By Sheraton Makassar.

Penghargaan KLA diterima lansung Wakil Bupati Jocke Legi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Usai penerimaan Wakil Bupati Jocke Legi menyatakan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Karena menurutnya penghargaan yang didapat ini, tak lepas juga dari peran semua pihak.


"Tanpa dukungan semua pihak, tentu penghargaan ini belum bisa kita raih. Untuk itu sangat diharapkan adanya peran serta masyarakat yang semakin baik lagi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak," ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemkab Mitra Franky Wowor menerangkan penghargaan yang diraih ini merupakan KLA pada kategori pratama.

 "Ini menjadi suatu kebanggaan, karena Mitra mampu mempertahankan dan kembali menerima penghargaan KLA kategori pratama di tahun 2019 ini," terang Wowor.


Selain itu, penghargaan yang kedua ini diberikan karena Kabupaten Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, terus berkomitmen menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

 "Pemerintah bersama seluruh stake holder terkait, akan terus melaksanakan komitmen dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak. Sebagaimana konvensi hak anak (KHA), diantaranya hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan perlindungan, hak untuk mendapatkan makanan, serta hak untuk mendapatkan kesamaan," pungkas Wowor.

(Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close