HOME

Mutasi Pemprov Sulut Bergulir, Wagub Kandouw Lantik 53 Pejabat



INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Edwin Silangen memimpin kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkup Pemprov Sulut yang digelar di Ruang C.J. Rantung, Rabu (24/7/2019).

Pejabat JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) yang dilantik sebanyak 3 orang ditambah 2 pejabat Pelaksana Tugas (Plt), kemudian pejabat Administrator ada 33 orang dan 15 orang pejabat Pengawas sehingga total keseluruhan 53 pejabat.

Untuk JPT yang dilantik yaitu Asiano Gemmy Kawatu sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), kini dipercayakan menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut sekaligus merangkap Kepala BKAD.


Selanjutnya, Ronald Sorongan. Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Jabatan yang ditinggalkan Sorongan ditempati Tienneka Adam yang ditunjuk sebagai Plt.

Ketiga yaitu Franky Manumpil dipercayakan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Sebelumnya, Manumpil menjabat Kepala Biro Perekonomian. Jabatan yang kosong ini diisi Plt Hanny Wajong.

Adapun ASN lainnya yang dilantik merupakan pejabat administrator dan pengawas.

“Sedangkan yang lain masih disusun,”  kata Kandouw.

Kandouw menegaskan bahwa rolling digelar sesuai ketentuan.

“Pemprov Sulut paling taat aturan dalam menetapkan struktur organisasi. Bahkan kita mendapatkan predikat AAA. Sesuai regulasi, kita harus bangga itu,” tandas Kandouw.

Pelantikan turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang dan Kepala BKD Femmy Suluh.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda